You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dekranasda DKI Jakarta Raih Kategori Pembina Teladan dan Karya Kerajinan Terbaik dalam Dekranas Awa
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

Dekranasda DKI Raih Dua Penghargaan di Dekranas Award

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta berhasil meraih penghargaan dalam Kategori Pembina Teladan Terbaik dan Karya Kriya Terbaik di ajang Deskranas Award 2019.

Ketiga pembahasan itu merujuk pada peningkatan kemampuan perajin,

Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua Deskranasda DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis di acara pembukaan Kriyanusa 2019 di Balai Kartini, Rabu (11/9).

Pada kesempatan itu, Fery menyampaikan, selama proses penjurian, pihaknya telah melakukan berbagai inovasi pembinaan kepada perajin dalam tiga cakupan. Ketiga cakupan itu masing-masing pembenahan organisasi, pengembangan kegiatan dan arah atau tujuan ke depan.

Dekranasda DKI Adakan Bincang-bincang Bertajuk Ibu Citra Kreatif Keluarga

"Ketiga pembahasan itu merujuk pada peningkatan kemampuan perajin dalam mengangkat potensi budaya sekaligus perekonomian melalui karya kerajinan," katanya.

Fery menjelaskan, ke depan Deskranasda DKI Jakarta fokus mengangkat tema 'Ethical Handicraft' dalam program-program yang dijalankan.

"Harapan kita perajin Jakarta dapat berkarya dan tetap memperhatikan nilai kepedulian terhadap sekitar dengan menyertakan faktor alam dalam membuat kerajinan," tuturnya.

Ia menambahkan, penghargaan Karya Kriya Terbaik yang juga diperoleh empat perajin Jakarta menambah kebanggaan bagi Deskranasda DKI. Para pemenang ajang ini selanjutnya akan diikutsertakan dalam acara World Craft Council Award of Excellence (WWC AoE) for Handicraft 2020.

"Di ajang itu produk-produk terbaik akan menerima sertifikasi AoE yang mendapat pengakuan dunia dengan kualitas sempurna, inovatif, otentik, dan berorientasi pasar," tandasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya proses evaluasi penjurian Dekranas Award 2019 telah dilaksanakan pada 2-4 September 2019 lalu. Award untuk Kategori Pembina Teladan Terbaik diikuti 20 pembina Dekranasda dari seluruh Indonesia, termasuk Dekranasda DKI Jakarta. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3952 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3819 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2569 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2478 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2436 personFolmer