You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Antusias Tonton Lenong di Balai Kota
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Warga Antusias Tonton Lenong di Balai Kota

Ratusan warga memenuhi halaman Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan pertunjukan Lenong Betawi.

Acara ini sangat bagus sekali

Pementasan bertajuk "Nonton Lenong Bareng Anies Baswedan dan Bang Japar" selain memberikan hiburan bagi warga, juga menjadi upaya untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni budaya Betawi.

Salah seorang warga Pondok Kopi, Jakarta Timur, Supriyanto (40) mengatakan, digelarnya acara ini merupakan bentuk perhatian Pemprov DKI Jakarta kepada kebudayaan Betawi.

Kelurahan Rawa Bunga Gelar Pentas Seni Budaya Tradisional

"Acara ini sangat bagus sekali, kami mengapresiasi. Pementasan seni budaya Betawi terus terus digalakkan," ujar Supri yang juga menjadi anggota Bang Japar Pondok Kopi, Jumat (13/9) malam.

Supri berharap, Nonton Lenong Bareng Anies Baswedan dan Bang Japar" bisa menjadi agenda tahunan. Sebab, selain mempromosikan dan melestarikan seni budaya Betawi, juga bisa memberikan kebanggaan tersendiri serta memotivasi seniman Betawi karena bisa tampil di hadapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kita inginnya selalu berkelanjutan. Suatu kebanggaan buat seniman dan kami warga Betawi. Semoga ke depan bisa lebih meriah lagi," terangnya.

Sementara itu, warga Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Hera (46) menuturkan, acara ini bisa mengenalkan Lenong kepada anak-anak muda. Selain membuka wawasan terhadap seni budaya Betawi, acara ini diharap bisa mendorong adanya regenerasi pelakunya.

"Bagus, semoga lenong semakin dikenal dan bisa lebih menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang ke Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6851 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3267 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3266 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3189 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2812 personAnita Karyati