You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Ingin Terapkan Hari Bebas Sampah di Acara JNF
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok Berharap JNF Bebas Sampah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar acara Jakarta Night Festival (JNF) pada malam pergantian tahun nanti. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan hadir pada acara itu. Basuki berharap kegiatan JNF tahun ini tidak hanya sekadar bebas kendaraan, tetapi juga bebas sampah. Karena itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi kebersihan kepada masyarakat selama sepekan ini.

Makanya harus kita dorong. Dari Dinas Kebersihan sudah jalan, bawa-bawa spanduk. Jadi acara JNF itu jangan cuma jadi hari bebas kendaraan, tapi juga hari bebas sampah

"Makanya harus kita dorong. Dinas Kebersihan sudah jalan, bawa-bawa spanduk. Jadi acara JNF itu jangan cuma jadi hari bebas kendaraan, tapi juga hari bebas sampah," ujarnya, Selasa (30/12).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, dalam sosialisasi itu, warga diimbau agar membiasakan diri mengantongi sampah air kemasan saat acara JNF berlangsung. Sehingga sampah jajanan tidak lagi menumpuk setelah penyelenggaraan acara seperti tahun sebelumnya. "Kita sosialisasi beberapa minggu ini supaya masyarakat terbiasa. Ada sampah air kemasan dikantongin dulu," katanya.

JNF, Gedung di Sudirman - Thamrin Diminta Sediakan Parkir

Ia juga menginginkan tetap menerapkan denda kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan di acara JNF pada malam tahun baru nanti. Hanya saja, penindakan terhadap pelanggar di acara itu tidak mudah dilakukan. "Harusnya sih berlaku, cuma kan nangkapnya enggak gampang kalau mau pakai hakim," ungkapnya.

Selain itu, kata Ahok, Polda Metro Jaya telah menyatakan kesiapan untuk melakukan pengamanan acara JNF tersebut. "Tadi saya ngobrol-ngobrol sama Pak Kapolda, dia nyatakan sudah siap dari semua sisi. Kita harus jalankan," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ia mengatakan, sepanjang penyelenggaraan acara, kawasan Monas dipilih menjadi titik sentral yang akan dijaga ketat aparat kepolisian. Sebab, berbeda dengan tahun sebelumnya, acara JNF pada tahun ini tidak lagi dipusatkan Bundaran Hotel Indonesia (HI), tapi di tempat wisata favorit warga ibu kota itu. "Titik sentral pengamanan mungkin agak diubah sedikit. Kalau dulu kan ujungnya di Bundaran HI, sekarang kita inginnya di sini (Monas-red)," ucapnya.

Di malam tahun baru nanti, Ahok akan berjalan kaki dari Bundaran HI menuju Monas bersama kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono. "Jadi nanti dibalik, kita jalan kaki dari Bundaran HI ke Monas‎. Sebelumnya, kita kumpul dulu di rumah dinas gubernur pukul 20.00," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye972 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing