You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Revisi Perumda Pasar Jaya Akan Resmikan Jak Grosir di Pulau Tidung Kecil
.
photo doc - Beritajakarta.id

Perumda Pasar Jaya akan Resmikan JakGrosir di Pulau Tidung Kecil

Perumda Pasar Jaya segera operasikan JakGrosir di Pulau Tidung Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu. Rencananya, pengoperasian pusat perkulakan ini diresmikan, Minggu (22/9).

Inilah yang kita kendalikan bagaimana harga di end user itu bisa dikontrol,

Direktur Perumda Pasar Jaya, Arif Nasrudin mengatakan, pengoperasian JakGrosir ini untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di Kepulauan Seribu karena kebutuhan pangan murah bisa disalurkan langsung dari Pulau Tidung Kecil.

Dia menambahkan, target penjualan yang disasar adalah para pedagang yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, pemilik Kartu KJP, PHL, PPSU, penyandang disabilitas, serta warga lanjut usia.

Pemprov DKI Serahkan 3.070 Kartu Pekerja

"Melalui JakGrosir, pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dan bersaing, inilah yang kita kendalikan bagaimana harga di end user itu bisa dikontrol, sehingga masyarakat di pulau bisa terjaga daya belinya," ungkapnya.

JakGrosir di Pulau Tidung Kecil berdiri di atas lahan seluas 3.300 meter persegi dengan luas bangunan 492 meter persegi. Dana pembangunan berasal dari penyertaan modal pemerintah (PMP) Pasar Jaya pada APBD Perubahan 2018.

Kehadiran pusat perkulakan tersebut juga, merupakan salah satu bentuk perwujudan dari strategi utama pengendalian inflasi Ibukota yang diterapkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta.

Lebih rendahnya harga suplai barang yang diterima oleh pedagang diharapkan diikuti dengan harga yang lebih murah dan stabil ditingkat konsumen. Hal ini akan mendukung terkendalinya inflasi di Ibukota.

"Apalagi sekarang buruh atau pekerja bisa berbelanja kebutuhan pangan murah bersubsidi di JakGrosir. Hal ini sejalan dengan program pemerintah DKI Jakarta untuk menekan biaya hidup masyarakat dengan adanya produk pangan murah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1812 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1809 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1779 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1733 personAnita Karyati