You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ribuan Relawan Gelar Aksi Bersih-bersih di TWA Mangrove
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Dukung Aksi Bersih-bersih di TWA Mangrove Kapuk

Spiritnya tidak sekadar sampah bisa diolah tapi juga menciptakan perubahan perilaku dari masyarakat itu sendiri

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara, mendukung dan ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan aksi bersih-bersih di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Sabtu (21/9).

Gerakan yang diinisiasi Lions Club bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Gerakan Pramuka Kwarda DKI Jakarta ini, dalam rangka menyambut Hari Bersih-bersih Se Dunia atau World Clean Up Day (WCD) 2019.

Kecamatan Taman Sari Gelar Aksi Bersih-bersih di Kota Tua

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko mengatakan, dipilihnya Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk sebagai pusat kegiatan aksi bersih-bersih ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Jakarta Utara.

Menurut Sigit, aksi bersih-bersih ini adalah kegiatan yang bagus dan akan terus disinergiskan pihaknya untuk dipromosikan sebagai kebiasaan dan pola perilaku hidup masyarakat, khususnya di Jakarta Utara.

"Kami sampaikan ke pengurus Gubernur Lions Club Indonesia untuk bisa berkolaborasi. Spiritnya tidak sekadar sampah bisa diolah tapi juga menciptakan perubahan perilaku dari masyarakat itu sendiri," katanya.

Diakuinya, salah satu tantangan saat ini adalah merubah perilaku dan pola hidup nelayan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Karena itu, lanjut Sigit, gerakan yang dilaksanakan di kawasan muara sungai dan berbatasan dengan laut itu merupakan upaya edukasi kampanye membangun kesadaran serta tanggung jawab masyarakat menjaga kelestarian ekosistem laut.

"Regulasi sudah ada, sekarang yang pe nting bagaiama memberi edukasi. Kegiatan ini dipilih di area wisata, artinya sambil berwisata kita juga sambil bisa melakukan gerakan," tegasnya.

Ketua Panitia WCD Wilayah Jakarta, Liana menjelaskan, selain di Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk, kegiatan ini juga dilaksanakan di Mall Taman Palem Jakarta Barat, Red Planet Hotel Pasar Baru Jakarta Pusat, Kantor Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur dan Kantor Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat membantu mewujudkan program pemerintah terhadap lingkungan, khususnya di DKI Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5382 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4571 personNurito
  3. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3683 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3683 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3592 personFolmer