You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Penggiat Wisata Apresiasi Bangkitnya Sektor Pariwisata Kepulauan Seribu
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Penggiat Wisata Apresiasi Bangkitnya Sektor Pariwisata Kepulauan Seribu

Para penggiat wisata resort dan permukiman di Kepulauan Seribu mengapresiasi bangkitnya sektor pariwisata di wilayah kepulauan tersebut. 

Semoga kerja sama ini bisa menggerakkan sektor perekonomian warga,

Ini bisa dilihat dari banyaknya promosi wisata yang digelar di dalam maupun di luar Kepulauan Seribu. Misalnya,  event pameran pariwisata di pusat perbelanjaan se-Jabodetabek dan Bandung.

Calon Wisatawan Antusias Kunjungi Stand Pameran Produk Wisata Kepulauan Seribu

Ketua Asosiasi Resort Kepulauan Seribu, Raymont mengatakan, selama dua tahun terakhir ini Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu tak henti-hentinya melakukan promosi pariwisata yang melibatkan para pelaku jasa wisata dari mulai festival hingga pameran.

"Saat ini, jumlah pengunjung kami terus meningkat, semoga dapat mengangkat Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata nasional dan internasional," ucapnya yang ditulis dalam surat resmi yang ditandatangani seluruh pemilik resort dan ditembuskan kepada Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Kamis (26/9).

Senada dengan Raymond, pengelola Pulau Sepa, Margono mengatakan, efek dari berbagai kegiatan yang digelar Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu sangat terasa.

Menurutnya, kini pengunjung ke Pulau Sepa semakin banyak dengan adanya promosi dan pameran bertema Ayo Seru-Seruan ke Pulau Seribu.

"Efek dari pameran itu sangat terasa langsung, banyak pengunjung yang tadinya belum tahu jadi tahu dan datang ke Pulau Sepa," katanya.

Sementara itu, Ketua Pokja Homestay Pulau Pramuka, Hasbullah mengakui, semakin banyak event digelar oleh Sudin Parbud kepulauan Seribu, semakin meningkat pula kunjungan wisatawan.

"Ini bisa jadi momentum bangkitnya pariwisata pulau permukiman, semoga event festival dan pemeran terus dilakukan agar masyarakat luas lebih tahu keindahan Pulau Seribu," harapnya. 

Terpisah, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu , Cucu Ahmad Kurnia mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan para pelaku jasa wisata dan berharap ke depan kerja sama terus dapat ditingkatkan.

"Semoga kerja sama ini bisa  menggerakkan sektor perekonomian warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2646 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2269 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1879 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1520 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1220 personAnita Karyati