You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Hangout di Semasa Balaikota Berasa Seperti di Mall , Aman dan Nyaman
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Yuk Habiskan Waktu Akhir Pekan di Semasa Balai Kota DKI

Bagi Anda yang berada di Jakarta dan ingin menghabiskan waktu weekend, tak ada salahnya jika berkunjung ke gedung Blok G lantai dasar Balai Kota Provinsi DKI Jakarta.

Ini namanya Balai Kota rasa mal. Aura kesibukan aktivitas pemerintahannya tak terasa sama sekali, rasanya seperti hangout di mal,

Sebab, dalam acara Cultural Creative Market and Tour in Historical Places of Jakarta (Semasa) yang berlangsung pada 28-29 September, dari pukul 10.00 hingga 18.00 tersebut Anda bisa merasakan suasana berbeda di Kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

Pemprov Ajak Warga Meriahkan Acara Semasa di Balai Kota

Sebab di sana Anda bisa berbelanja apa saja dengan rasa aman dan nyaman. Aman dalam melakukan aktivitas belanja serta nyaman dalam aktivitas liburan, bersantai dan bersantap aneka kuliner. 

Kirana (25), warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan mengaku, sangat nyaman dengan event yang digelar di dalam ruangan (indoor). 

Sebab, konsepnya seperti hangout di mal besar dengan menghadirkan berbagai macam produk berkelas dan makanan serta minuman kelas kafe.

"Ini namanya Balai Kota rasa mal. Aura kesibukan aktivitas pemerintahannya tak terasa sama sekali, rasanya seperti hangout di mal," ujarnya, Sabtu (28/9).

Hal yang sama dirasakan Azhar (25), yang juga warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia mengaku memborong produk makanan, minuman dan aksesori. Dirinya tau event seperti ini dari media sosial instagram tenant para peserta maupun dari event organizer (EO).

Dalam kesempatan itu ia juga mengapresiasi upaya Pemprov DKI Jakarta yang memberikan kesempatan dan peluang usaha produk dalam negeri seperti kerajinan tangan (home made), makanan, minuman, fesyen dan kosmetik untuk lebih berkembang.

"Harganya sangat wajar. Keunikannya yang jarang dijual di pasaran dan produknya sangat Indonesia banget," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta stan produk PKT binaan Dinas KPKP DKI Jakarta dengan nama produk Jos Tradisional yang menjual makanan ringan dan minuman produksi rumahan, Kusuma Arif, menuturkan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya event berkelas seperti ini.

Sebab, selain mengangkat citra produk rumahan khususnya menengah ke bawah, kegiatan ini juga memberikan ruang usaha.

"Sudah diajari, dibina, disediakan pula ruang usaha dan pemasarannya. Semoga pembinaan seperti ini terus digalakkan dan ditingkatkan untuk memberi kesempatan untuk berusaha lebih maju," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1505 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1456 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1423 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1417 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1401 personAldi Geri Lumban Tobing