You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gelar Malam Renungan, Ahok Bagikan Ribuan Lilin Elektrik
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan melewati malam pergantian tahun bersama warga di area Jakarta Night Festival (JNF), sepanjang Bundaran HI hingga Monas. Namun,berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, perayaan JNF kali ini tidak aka.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Gelar Malam Renungan, Ahok Bagikan Ribuan Lilin Elektrik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan melewati malam pergantian tahun bersama warga di area Jakarta Night Festival (JNF), sepanjang Bundaran HI hingga Monas. Namun,berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, perayaan JNF kali ini tidak akan dilakukan secara berlebihan mengingat bangsa Indonesia tengah dilanda duka atas peristiwa longsor di Banjarnegara dan peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Tidak ada karnaval. Kami akan gunakan event JNF untuk berdoa bersama dan mengadakan malam renungan

Rencananya, Ahok akan membagikan ribuan lilin kepada warga yang hadir di JNF untuk melakukan doa bersama dan menggelar malam renungan. Pembelian 6.000 lilin elektrik ini merupakan inisiatif mantan Bupati Belitung Timur.

"Tidak ada karnaval. Kami akan gunakan event JNF untuk berdoa bersama dan mengadakan malam renungan," ujar Ahok, Rabu (31/12).

Dengan malam renungan dan doa bersama, Ahok berharap keluarga korban bencana longsor di Banjarnegara serta korban jatuhnya pesawat AirAsia di Pangkalan Bun diberikan kesabaran dan ketabahan.

"‎Kami tidak bisa terus menerus berduka seperti ini. Kami justru ingin tahun depan tidak ada kejadian seperti ini terulang. Jadi kami berdoa supaya keluarga yang ditinggalkan dikuatkan, diberikan rezeki lagi," katanya.

Sementara itu, salah seorang ajudan Ahok mengungkapkan, pembelian ribuan lilin elektrik tersebut menggunakan uang pribadi Ahok. "Bapak sendiri yang sediakan sekitar 6.000 lilin elektrik untuk dibagikan kepada warga Jakarta di sekitaran panggung.‎ Untuk menghormati korban longsor Banjarnegara dan koban AirAsia QZ8501," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1142 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing