You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wali Kota Jaktim dan Deputi Gubernur Panen Melon di Cilangkap
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Asyik, Wali Kota Jaktim dan Deputi Gubernur Panen Melon di Cilangkap

Jumlah melon yang dipanen hari ini ada 1.200 buah,

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin, hari ini memanen buah melon di Agro Wisata Cilangkap.

Agro Wisata Cilangkap memiliki laha seluas 19,05 hektare dan dikelola UPT Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

1.600 Pelajar Ikuti Kampanye Gemarikan di Agro Wisata Cilangkap

"Keberadaan kebun bibit di Agro Wisata Cilangkap ini bisa jadi wahana penelitian bagi perguruan tinggi maupun sarana edukasi bagi para pelajar," ujar Dadang, Kamis (3/10).

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kebun bibit di Agro Wisata Cilangkap bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat.

"Saya berharap budi daya Melon di sini ke depan bisa untuk suplai pasar. Tentu kualitasnya harus mengikuti selera pasar sehingga berkesinambungan," ujar Anwar.



Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas KPKP DKI Jakarta, Ali Nurdin menambahkan, dari total luas lahan mencapai 19,05 hektare, Agro Wisata Cilangkap, satu hektare di antaranya dimanfaatkan untuk tanaman hidroponik yang didalamnya terdapat budi daya buah melon.

"Jumlah melon yang dipanen hari ini ada 1.200 buah. Masing-masing bobotnya 3 hingga 3,7 kilogram. Melon dipanen setiap 3-4 bulan," kata Ali.

Selama ini, sambung Ali, hasil panen hanya dijual di lingungan sekitar atau memenuhi permintaan saat diselenggarakannya bazar di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Harga buah Melon yang sudah dipanen dijual Rp 10 ribu per kilogram.

Ditambahkan Ali, sejauh ini tidak ditemui kendala dalam program budi daya buah melon. Adapun jenis Melon yang ditanam di Agro Wisata Cilangkap ini adalah Golden Melon dan Rock Melon.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2654 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2279 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1890 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1855 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1234 personAnita Karyati