You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pkl pasar rebo
.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Pasar Rebo Masih Marak PKL

Upaya Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur menciptakan lingkungan yang tertib dan tertata, sepertinya sulit diwujudkan dalam waktu dekat. Pasalnya, sejumlah lokasi masih dimanfaatkan pedagang kaki lima (PKL) liar melakukan aktivitasnya.

Keberadaan PKL itu juga telah merampas hak pejalan kaki karena mereka berjualan di atas trotoar

Tiga lokasi rawan PKL diantaranya berlokasi di perempatan Pasar Rebo Jl Raya Bogor KM 10, pertigaan Jalan Baru Kampung Rambutan dan pintu keluar Terminal Kampung Rambutan.

Pantauan beritajakarta.com, di perempatan Pasar Rebo, tampak puluhan PKL mendirikan lapaknya di atas trotoar. Bahkan sebagian diantara lapak PKL itu dibangun semi permanen.

Ahok: Kalau Mau Hidup Nyaman Harus Tertib

Keberadaan puluhan PKL di sepanjang jalan itu jelas membuat lingkungan kumuh dan semrawut. Selain itu, arus lalu lintas pun ikut tersendat.

Pemandangan serupa juga terlihat di pintu keluar Terminal Kampung Rambutan. Banyaknya PKL yang berjualan membuat aktivitas keluar masuk terminal menjadi tersendat. Apalagi banyak calon penumpang yang memilih menunggu kendaraan di pintu keluar.

Freddy Situmeang (40), warga Kelurahan Kampung Gedong, Pasar Rebo mengharapkan instansi terkait segera menertibkan PKL yang berjualan di lokasi-lokasi terlarang.

"Keberadaan PKL itu juga telah merampas hak pejalan kaki karena mereka berjualan di atas trotoar," kata Freddy, Minggu (4/1).

Camat Pasar Rebo, Alamsyah mengaku, sudah menerima banyak keluhan warga terkait maraknya PKL di wilayahnya. Ia berjanji akan segera melakukan penertiban.

"Kita sudah terima laporan dari warga, nanti akan kita kasih surat peringatan (SP). Jika tidak digubris langsung kita tertibkan dan bongkar," tegas Alamsyah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito