You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta Kembali Gelar Color of Jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Buruan Ikut Lomba Foto dan Video Color of Jakarta

Kegiatan Lomba Fotografi dan Video Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 'Color of Jakarta' kembali digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta.

M enyalurkan hobi sekaligus merekam jejak pembangunan di Jakarta

Kali ini terdapat empat kategori foto yang dikompetisikan, yaitu Humans of Jakarta, Jakarta at Night, Cityscape and Landmark, dan Photostory serta satu kategori video yakni Traveling in Jakarta. Periode pengumpulan karya sejak 19 Oktober 2019 sampai dengan 24 November 2019.

Proses penjurian akan melibatkan Arbain Rambey (fotografer senior), Barry Kusuma (travel fotografer & blogger) serta Mast Irham (European Pressphoto Agency Chief Photografer).

CoJ Jadi Catatan Sejarah Perkembangan Jakarta

Para peserta akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Masing-masing pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, pemenang kedua Rp 10 juta, dan pemenang ketiga Rp 8 juta. Nantinya, hasil dari lomba akan dipamerkan di Balaikota Jakarta.

"Kami berharap karya-karya fotografi dan video dapat menyalurkan hobi sekaligus merekam jejak pembangunan di Jakarta. Tentunya, juga menjadi masukan bagi kami di Pemprov DKI Jakarta," kata Atika Nur Rahmania, Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (19/10).

Color of Jakarta adalah kompetisi tahunan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan berbagai sisi kota di Jakarta. Selain itu, mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan Jakarta melalui karya foto dan video, sekaligus sebagai bentuk dokumentasi kota Jakarta. 

Kegiatan ini ditujukan secara khusus bagi komunitas fotografi dan videografi serta secara umum bagi masyarakat luas pecinta fotografi dan videografi.

"Kami mengajak para fotografer dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan mengakses informasi mengenai lomba di akun Instagram @colorofjkt," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti