You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Inilah Daftar Pemenang Piala HB Jassin Jakarta Berpuisi 2019
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Ini Pemenang Jakarta Berpuisi Piala HB Jassin 2019

Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin telah menetapkan sebanyak sembilan pemenang lomba cipta dan baca karya puisi yang berlangsung di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/10) malam.

Me mberikan ruang yang lebih banyak bagi para seniman untuk berkarya

Untuk kategori cipta karya puisi ada tiga pemenang yakni, Juara 1, A'yat Khalili asal Madura dengan judul karya Memorabilia Petilasan Jakarta; Juara kedua diraih oleh Alexander Robert Nainggolan asal Lampung dengan judul karya Bawa Aku Ke Jakarta; dan Budhi Setyawan asal Bekasi meraih Juara 3 dengan karyanya Jakarta, Kapan Kau Akan Pulang Kampung.

Kemudian, untuk kategori Membaca Puisi Pria Juara 1 diraih Irfan Hakim asal Jakarta; Juara 2 Jumwarol Muharam asal Kota Depok; dan Fauzi Afriansyah asal Jakarta.

PDS HB Jassin Adakan Wisata Sastra

Sedangkan, untuk kategori Membaca Puisi

Wanita, Juara 1 dimenangkan oleh Narima Ivana asal Jakarta; Juara 2 Irma Zein juara dari Jakarta; dan Juara 3 diraih Dina Marina asal Sumatera Utara.

Masing-masing Juara 1 berhak atas hadiah Rp 3.629.150, Juara 2 Rp  3.110.700, dan Juara 3 Rp 2.592.250. Adapun total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 28 juta.

Kepala Satuan Pelaksana Pusat Dokumen Sastra HB Jassin, Diki Lukman Hakim mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk menjadikan Jakarta sebagai barometer kegiatan seni budaya.

"Kami ingin memberikan ruang yang lebih banyak bagi para seniman untuk berkarya dan berkreativitas," ujarnya, Sabtu (19/10).

Ia berharap, DKI Jakarta mampu menjadi magnet penggiat dan penyuka karya literasi sastra dengan selalu mengevaluasi setiap kegiatan yang dilakukan PDS HB Jassin.

"Kami juga berharap Jakarta menjadi barometer kegiatan sastra dengan PDS HB Jassin sebagai pusat Dokumentasi Sastra terbesar dan terlengkap di Indonesia," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Jakarta Berpuisi Piala HB Jassin 2019, Jose Rizal Manua menuturkan, para pemenang memang layak menjadi yang terbaik dari puluhan karya yang diikutsertakan dalam lomba.

"Saya bersyukur, tahun ini ada pemenang dari kategori pria dan wanita. Penghayatan dalam membaca puisi masing-masing gender ada ciri khas tersendiri," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2629 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2255 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1858 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1207 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti