You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Apresiasi Hasil Fotografi di Pameran Ruang Ketiga
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Kolaborasi dengan Pemprov DKI Kreator Konten Gelar Pameran Foto

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Jakarta Content Creator Community menggelar kegiatan pameran foto 'Ruang Ketiga Jakarta'. Pameran foto berlangsung di Blok G Lantai Dasar, Balai Kota DKI Jakarta, pada 19-20 Oktober 2019, mulai pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Teruslah berkarya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berkesempatan hadir pada hari pertama sekaligus membuka kegiatan pameran foto tersebut secara simbolis, Sabtu (19/10).

Anies mengapresiasi kegiatan pameran foto ini. Hal ini, selain lebih menggaungkan kehadiran Ruang Ketiga Publik yang nyaman bagi warga Jakarta untuk beraktivitas maupun berinteraksi, juga memberikan perasaan yang berbeda tentang Kota Jakarta.

Ayo Saksikan Karya Foto Bertema Ruang Ketiga di Balai Kota DKI

"Terima kasih telah bersama-sama sebagai warga Jakarta membuat nuansa yang ada di masyarakat kita tentang Jakarta bisa lebih positif. Teruslah berkarya, izinkan kita menikmati karya-karya teman-teman semua. Saya tadi melihat (pameran foto) satu-satu, hasilnya bukan saja bagus, tapi memberikan perasaan yang berbeda tentang kota kita," ujar Anies, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta secara masif melakukan pembangunan insfrastruktur publik dalam dua tahun terakhir. Hal ini merupakan komitmen penuh dalam menghadirkan Ruang Ketiga Publik yang nyaman bagi warga Jakarta, baik untuk beraktivitas maupun berinteraksi. Penataan Ruang Ketiga Publik turut melibatkan seluruh komponen masyarakat. Sehingga, sesuai dengan konsep City 4.0, di mana Pemerintah sebagai kolaborator dan masyarakat sebagai ko-kreator.

Anies menegaskan, Pemprov DKI Jakarta terus membuka diri untuk berkolaborasi. Dalam hal ini, seluruh masyarakat dapat membuat karya-karya fotografi atas kota Jakarta. Ia pun menuturkan, ada banyak perspektif tentang Jakarta, dari mulai bangunannya sampai kehidupan manusianya. Sehingga, Jakarta menjadi kisah jutaan manusia dari berbagai macam latar belakang dengan begitu banyak peristiwa dan kegiatan yang bisa menjadi dokumentasi yang mengesankan.

"Kami mendorong agar kota ini tidak dibangun sendirian. Sekarang saatnya kita melakukan kerja bersama. Inovasi-kreativitas yang ada di masyarakat bersama dengan pemerintah yang punya kewenangan itu bekerja bersama, lalu muncul menjadi terobosan yang dirasakan masyarakat. Kami bersyukur bisa jadi tuan rumah dalam memamerkan karya para content creator, khususnya fotografi atas wajah Jakarta. Karya foto yang saat ini dipamerkan, nantinya akan kita perluas. Sehingga, bisa dirasakan (dilihat) oleh masyarakat lebih banyak lagi. Jadi, nanti tempatnya tidak hanya di sini," terangnya.

Bagas Djinargo selaku Juru Bicara Jakarta Content Creator Community (JCCC) pun menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta dan semua pihak yang telah terlibat dalam kolaborasi penyelenggaraan pameran foto 'Ruang Ketiga Jakarta'. Ia juga mengatakan, melalui Pameran Foto ini, ingin menunjukkan bahwa di Jakarta sangat banyak Ruang ketiga yang bisa lebih dieksplor.

"Contohnya, apakah ada yang pernah sadar kalau trotar yang ada di Jalan Jenderal Sudirman sudah lebar sehinga banyak ruang untuk berinteraksi? Itulah salah satu dari sekian banyak ruang ketiga yang ada di Jakarta ini," ucapnya.

Pemilik akun instagram @bagasfeka ini menambahkan, Ruang Ketiga Publik yang ada di Ibu Kota Jakarta saat ini tentunya merupakan buah dari kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat Jakarta.

"Gagasan untuk memperbanyak Ruang Ketiga di Jakarta itu sangat kami dukung. Selamat menikmati pameran foto 'Ruang Ketiga Jakarta'. Kami ingin memperlihatkan sisi lain dari Ruang Ketiga Publik di Jakarta melalui hasil karya kita. Semoga kita selaku masyarakat Jakarta dapat lebih menjaga Ruang Ketiga yang kita punya dan mungkin selalu menambah Ruang Ketiga tersebut untuk anak cucu kita," tandasnya.

Perlu diketahui, Jakarta Content Creator Community ini merupakan sebuah gagasan yang muncul dari beberapa fotografer dan kreator konten dari berbagai komunitas di Jakarta.

Dalam pameran foto ini, puluhan fotografer dan kreator konten dari berbagai komunitas di Jakarta menggelar hasil karya apiknya dengan tema 'Ruang Ketiga Jakarta'.

Pameran foto ini bertujuan untuk menayangkan sejumlah lokasi Ruang Ketiga Publik di Jakarta, yang menjadi tempat bertemunya masyarakat yang ada di Jakarta. Selain pameran, ada pula diskusi yang menghadirkan sejumlah fotografer ternama dan komunitas fotografer serta hobi lainnya.

Para fotografer dan pembuat konten ini adalah mereka yang konsisten mengunggah hasil karya mereka di media sosial. Keseluruhannya memiliki kesamaan yaitu unggahan mengenai perkembangan yang ada di Jakarta. Mereka semua ingin memperlihatkan bahwa Jakarta semakin baik dan bagus tak kalah dengan kota global lainnya.

Pameran foto ini selain menjadi sarana memamerkan hasil karya dari berbagai fotografer dan kreator konten, dengan beragam alat seperti kamera ponsel, kamera, dan drone, juga merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas karya para pembuat konten.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3960 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3865 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2578 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2490 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2444 personFolmer