You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Peningkatan Kualitas Aparatur Pendukung Layanan Dukcapil Digelar di Jakbar
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Peningkatan Kualitas Aparatur Pendukung Layanan Dukcapil Digelar di Jakbar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta menggelar kegiatan peningkatan kualitas aparatur pendukung  layanan kependudukan dan catatan sipil Kota Administrasi Jakarta Barat. 

Output dari kegiatan ini bagaimana layanan menjadi lebih baik

Kegiatan yang digelar di Gedung Blok B, lantai 16 Kantor Wali Kota Jakarta Barat ini diikuti puluhan perangkat daerah mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan

Sudin Dukcapil Jakbar Telah Terbitkan 448.372 KIA

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Dhani Sukma mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyatukan persepsi antar tiga institusi yang berkaitan dengan layanan kependudukan. Masing-masing dari unsur kelurahan, kecamatan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Output dari kegiatan ini bagaimana layanan menjadi lebih baik dengan adanya sinergi di antara tiga unsur tersebut," ujarnya di lokasi, Rabu (23/10).

Ia menjelaskan, materi yang diberikan dalam kegiatan ini mulai dari perundangan-undangan teknis terkait kependudukan hingga pengembangan karakter prosedur layanan.

"Harapannya kualitas aparatur semakin baik. Sehingga bisa membahagiakan warga Jakarta," katanya.

Kepala Bidang Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Yadi Rusmayadi menambahkan, para peserta kegiatan ini berasal dari unsur kecamatan, kelurahan dan PTSP di wilayah Jakarta Barat.

"Pelaksanaan satu hari. Hari ini ada 90 peserta. Kami ingin menyamakan persepsi dan mendorong koordinasi dan komunikasi antar aparatur," ucapnya

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Barat, Rosyik Muhammad menyambut baik kegiatan pembinaan aparatur yang dilaksanakan Dinas Dukcapil DKI Jakarta ini. DIharapkan melalui kegiatan ini pelayanan administrasi kependudukan di wilayahnya semakin lebih baik.

"Kegiatan ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu diperlukan pembekalan teknis," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1570 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1541 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1140 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1061 personDessy Suciati