You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Siapkan Jurus Jitu Tangani Penerobos Jalur Busway
Kondisi jalur bus Transjakarta kembali tidak steril. Padahal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu menggalakkan sterilisasi jalur busway. Namun, kondisi jalur busway saat di jam sibuk .
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Siapkan Jurus Jitu Tangani Penerobos Busway

Meski beberapa waktu lalu Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya gencar melakukan sterilisasi jalur bus Transjakarta, namun kini jalur bus khusus tersebut kembali tidak steril terlebih, saat memasuki jam sibuk.

Makannya kita mau pasang CCTV. Nanti ke depan kalau CCTV sudah terpasang, bisa pantau plat, karena CCTV kita sekarang enggak bisa mendeteksi plat

“Sebenarnya kami sudah minta polisi, tapi jumlah personelnya terbatas,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Kamis (8/1).

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan solusi jitu agar jalur bus Transjakarta dapat kembali steril. Solusi yang ditawarkan yakni dengan pemasangan kamera pengintai atau CCTV.

Masuk Jalur Busway, Sopir Metromini Jual Nama Jokowi

”Makannya kita mau pasang CCTV. Nanti ke depan kalau CCTV sudah terpasang, bisa pantau plat, karena CCTV kita sekarang enggak bisa mendeteksi plat,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya berencana memasang 3.000 CCTV di seluruh ruas jalan di ibu kota. Pemasangan kamera pengintai itu akan dilakukan secara bertahap

“Kita akan taruh CCTV di setiap jalur Transjakarta, jadi ketahuan platnya (para penyerobot), nah dia enggak akan bisa perpanjang STNK (surat tanda nomor kendaraan bermotor). Atau dia kena tilang ketika bayar pajak, karena sudah masuk jalur terlarang,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1018 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1007 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye894 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti