You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wisatawan Asing Apresiasi JakIPA 2019
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Wisatawan Asing Apresiasi JakIPA 2019

Pelaksanaan Jakarta International Performing Arts (JakIPA) di Plaza Timur Monas, Gambir, Jakarta Pusat, mendapatkan apresiasi dari wisatawan mancanegara.

Dinikmati seluruh lapisan masyarakat

Wisatawan asal Jerman, Alex mengaku terkesima dengan penampilan para performer dari Jakarta dan luar negeri.

"Penyelenggaran acara ini menjadi kesempatan yang baik untuk bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat," ujarnya, Sabtu (16/11) malam.

Ayo Saksikan Pertunjukan Seni Berskala Internasional di Monas

Menurutnya, langkah Pemprov DKI Jakarta menggandeng kota-kota dari negara lain untuk memperkenalkan seni dan kebudayaannya masing-masing adalah ide yang baik karena bisa disaksikan langsung oleh masyarakat luas dan sarat nilai edukasi.

"Ini menarik, dan kesempatan bagus bagi orang-orang untuk berkumpul di sini, dengan teman, keluarga, tua dan muda. Ini grup yang berbeda dari seluruh dunia, saya rasa ini adalah ide yang bagus yang dilakukan Jakarta," terangnya.

Hal senada disampaikan turis asal Perancis, Marion. Marion menuturkan, JakIPA bukan hanya sebagai pertunjukan budaya, tapi juga momen pertukaran budaya.

"Saya melihat ini benar-benar bagus, suasananya menyenangkan, tempatnya bagus dan ikonik, atraksi juga memukau. Semoga ke depan lebih banyak jenis atraksi lagi ditampilkan," ungkapnya.

Untuk diketahui, JakIPA 2019 yang berlangsung 16-17 November mulai pukul 18.30-22.00 WIB bisa disaksikan secara gratis dan terbuka untuk umum.

Acara ini melibatkan komunitas pelaku dan penampil seni bukan hanya dari nusantara, tapi juga negara-negara yang menjalin hubungan Sister City dengan Jakarta.

Penampil atau performer di JakIPA 2019 seperti, D’Jakfaro Entertainment, Sanggar Budaya Katulistiwa, Sanggar Margasari, Sanggar Sinar Betawi, Maria Calista & Trias Floe Band, Calvin Jeremy & Trias Floe Band, Dazzling Modern Dance Group, Barongsai Kong Ha Hong, TRIsakti Bartending Group dan lain-lain.

Tidak hanya itu, ada juga penampil dari luar negeri yakni, State School of Artistic Berlin, Erika Kertesz (Budapest), dan Moscow Dance Ensemble Junost.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1830 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1829 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1825 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1793 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1740 personAnita Karyati