You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 80 Anak PAUD Dikenalkan Pentingnya Izin Lewat Dongeng
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas PM dan PTSP Sasar Anak-anak Sosialisasikan Perizinan

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Provinsi DKI Jakarta menyosialisasikan Urus Izin Sendiri Itu Mudah melalui kegiatan mendongeng bagi puluhan anak PAUD. Kegiatan tersebut berlangsung di Mal Pelayanan Publik, Jalan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menghadirkan maestro dongeng Indonesia, 

Kegiatan mendongeng bertema "Sebuah Pesan Cerita, Urus Izin Sendiri Itu Mudah" ini diikuti sekitar 80 murid PAUD dari Jakarta Selatan dan Pusat yakni, PAUD Mawar, PAUD Flamboyan, dan PAUD Flamboyan 4. 

Dinas PM dan PTSP Telah Selenggarakan 1.084 Layanan di Ruang Publik

Kepala Bidang Pengaduan dan Komunikasi Masyarakat Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Maryanta mengatakan, kampanye Urus Izin Sendiri Itu Mudah bukan hanya menyasar kepada kelompok warga potensial pemohon perizinan, namun saat ini mulai dikembangkan dengan menyasar kelompok rentan, khususnya anak-anak.

"Kami menghadirkan maestro dongeng Indonesia sekaligus Pendiri Kampung Dongeng Indonesia, Awam Prakoso," ujarnya, Senin (18/11). 

Maryanta menjelaskan, kegiatan mendongeng ini merupakan salah satu upaya penanaman nilai budi pekerti pada anak baik mengenai kepatuhan dan pentingnya meminta izin, serta dampak positif yang didapatkan jika sudah memiliki izin sebelum melakukan suatu hal.

"Penanaman nilai tersebut dilakukan guna menumbuhkembangkan moral dan pembentukan karakter positif yang nantinya akan menciptakan generasi yang sadar terhadap pentingnya pengurusan izin dan mudahnya mengurus izin," terangnya.

Menurutnya, melalui mendongeng anak mulai dikenalkan kata 'izin' dengan makna yang positif dan membahagiakan sejak dini. 

"Kami ingin menanamkan nilai akan pentingnya izin dalam melakukan berbagai kegiatan, terutama kepada anak sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Sementara itu, Pendiri Kampung Dongeng Indonesia, Mochammad Awam Prakoso menuturkan, penanaman karakter pada masa anak usia dini sangat penting, sehingga mereka akan terbiasa dengan perizinanan atau minta izin.

"Apabila dikenalkan dan melekat pada anak sejak dini ketika usia dewasa nanti mereka akan terbiasa. Anak usia dini ini memang harus kita lakukan pendekatan terhadap berbagai hal yang berkaitan dengan persoalan izin, yang menurut saya bagian dari adab yang baik," ucapnya.

Ia menambahkan, dirinya memilih dongeng dengan judul Aku Suka Minta Izin dengan alur cerita yang mudah dipahami. Sehingga, alur ceritanya mudah diingat dan membekas dalam memori mereka.

"Contohnya, minta izin mau melakukan atau menggunakan sesuatu, minta izin mau lewat, jadi dari usia dini sudah kita tekankan agar anak-anak itu sudah terekam seperti itu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1816 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1815 personNurito
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1814 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1782 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1736 personAnita Karyati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved