You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HUT Korpri ke-48, Gubernur Anies Tekankan Inovasi Dalam Pelayanan
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

HUT Korpri ke-48, Gubernur Anies Tekankan Inovasi Dalam Pelayanan

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 tahun 2019 di lapangan Monas pada Jumat (29/11) pagi. 

P rosedur itu sendiri harus terus menerus dilakukan inovasi,

Dalam sambutan tersebut, KORPRI diajak untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pemprov DKI dan Kedubes Prancis Gelar Seminar Manajemen Kota

“Sambutan dari Presiden adalah instruksi untuk dilaksanakan bagi semuanya. Jadi tadi saya sampaikan setelah saya selesai membacakan, camkan pesan bapak Presiden dan kemudian laksanakan. Nanti (saya minta) pak Kepala BKD naskah sambutan bapak Presiden disebarkan lewat grup-grup yang ada, sehingga seluruh jajaran membaca,” ujar Gubernur Anies seperti yang dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur Anies kemudian menggarisbawahi pentingnya selalu melakukan inovasi di pemerintahan. Gubernur Anies menjelaskan birokrasi itu bekerja mengikuti prosedur, tetapi tantangan di masyarakat selalu berubah. Karena itu, Gubernur Anies menegaskan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta harus selalu inovatif dan memperbaiki prosedur yang disesuaikan dengan kondisi perubahan zaman.

“Prosedur itu diperlukan agar pelayanan memiliki standar yang sama di semuanya. Misalnya pengurusan KTP ada prosedurnya, supaya di kelurahan manapun itu dilayani dengan sama. Tapi prosedur itu sendiri harus terus menerus dilakukan inovasi,” ungkap Gubernur Anies lebih lanjut.

Perlu diketahui, tema hari ulang tahun Korpri yang ke-48 tahun 2019 ini yaitu “Korpri: Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”. 

Tema ini diharapkan agar setiap anggota Korpri tetap fokus pada pencapaian tujuan bernegara dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, termasuk perekat bangsa yang harus dijaga dalam suasana politik apapun.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4084 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3416 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3267 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3246 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3211 personAnita Karyati