You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkot Jakut Serahkan Hadiah Pemenang Jakbee
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Wali Kota Jakut Serahkan Hadiah Pemenang Jakbee

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menyerahkan hadiah dan piagam pemenang kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment (JakBee) tingkat kota. Kompetisi proposal bisnis tersebut diikuti para pelajar dari berbagai sekolah di Jakarta Utara.

Dengan menunjukkan kualitas dan inovasi yang dimiliki, kami harap mereka bisa menjadi yang terbaik di tingkat DKI Jakarta,

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, karakter mandiri harus ditanamkan sejak dini melalui kewirausahaan. Dengan begitu, ke depannya anak akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh di era 4.0 ini.

"Kewirausahaan mengajarkan mereka mendapatkan sumber ekonomi dari usahanya sendiri. Sehingga lebih menghargai usaha, budaya hidup hemat dan lain-lain," katanya, Senin (2/12).

SMK Negeri 61 Jakarta Ikuti Kompetisi Bisnis Baznas Bazis DKI

Sigit berharap,  para pelajar terus memupuk jiwa bisnis dan katakter kemandirian agar mampu  bertahan dalam mengembangkan usahanya kelak.

Khusus bagi pemenang, Sigit berharap mereka bisa memberikan yang terbaik bagi Jakarta Utara saat lomba di tingkat provinsi. Karena itu, ia meminta para siswa mematangkan proposal dan melengkapinya dengan inovasi dalam berusaha.

"Dengan menunjukkan kualitas dan inovasi yang dimiliki, kami harap siswa bisa menjadi yang terbaik di tingkat DKI Jakarta," tandasnya.

Sebagai informasi, penghargaan kompetisi JakBee tingkat kota administrasi Jakarta Utara diraih oleh SMKN 23  dengan proposal bisnis kerak telor dan berhak atas hadiah bantuan modal usaha sebesar Rp 5 juta.

Selanjutnya, SMAN 45 Jakarta Juara II proposal bisnis samawa milenial company mendapatkan modal usaha Rp 4 juta.

Kemudian, SMAN 80 Jakarta Juara III proposal bisnis Joeang Group mendapatkan modal usaha Rp 3 juta. Lalu SMAN 73 Jakarta sebagai Juara Harapan I proposal bisnis 73Sehat.ID mendapatkan modal usaha Rp 2 juta, SMAN 13 sebagai Juara Harapan II Jakarta proposal bisnis CIQ mendapatkan modal usaha Rp 1 juta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2377 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kebakaran Lapak Pengepul Barang Bekas di Pegadungan Berhasil Dipadamkan

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1129 personTP Moan Simanjuntak
  3. Arsip Satu Abad Sitor Situmorang Dipamerkan di PDS HB Jassin

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1097 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Mengalami Deflasi pada September 2024

    access_time02-10-2024 remove_red_eye1039 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. 16 Unit Armada Damkar Padamkan Kebakaran di Mal Citraland

    access_time04-10-2024 remove_red_eye983 personTP Moan Simanjuntak