You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP Siapkan Sistem Informasi Ketahanan Pangan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Siapkan Sistem Informasi Ketahanan Pangan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta tengah membangun Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKP).

Pembuatan Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKP) ini untuk menjamin ketersediaan, keterjangkauan dan konsumsi pangan bagi warga dengan sistem yang terintegrasi,

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, pembuatan SIKP tersebut dilakukan sebagai wadah atau saluran informasi pangan yang dapat diakses oleh masyarakat, pelaku usaha dan pihak terkait lainnya.

"Pembuatan Sistem Informasi Ketahanan Pangan (SIKP) ini untuk menjamin ketersediaan, keterjangkauan dan konsumsi pangan bagi warga dengan sistem yang terintegrasi," ujarnya, Jumat (13/12).

Dinas KPKP akan Tenggelamkan Rumah Ikan di Pulau Kelapa dan Semak Daun

Dijelaskan Darjamuni, ke depan SIKP ini akan memberikan data dan informasi yang lengkap serta akurat terkait ketersediaan atau stok pangan juga harga yang ada di masing-masing daerah hulu dan hilir.

"Dengan demikian, SIKP yang dibangun ini akan diintegrasikan dengan semua daerah di Jabodetabekjur, BUMD Pangan, serta Kementerian Pertanian (Kementan)," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam rangka pengembangan SIKP telah dilakukan penandatanganan antara Gubernur DKI Jakarta dengan Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten dan para bupati dan wali kota se-Bodetabekjur.

"Selanjutnya, sistem berbasis website tersebut rencananya akan diluncurkan akhir Desember ini dan diharapkan dapat memuat informasi lebih luas serta efeknya dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3008 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2679 personAldi Geri Lumban Tobing