You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pohon Angsana Di Semper Barat Tumbang Timpa Rumah
Pohon Angsana Di Semper Barat Tumbang Timpa Rumah .
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pohon Angsana Tumbang Timpa Rumah

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda ibu kota, Selasa (13/1) siang menyebabkan sebuah pohon besar jenis angsana, di Jalan Indragiri Raya RT 12/RW 01, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, tumbang. Pohon dengan diameter 20 sentimeter dan tinggi 15 meter itu menimpa rumah salah satu warga hingga rusak parah.

Saya lagi di dalam rumah. Tiba-tiba saya mendengar dentuman keras. Setelah saya cek, ternyata ada pohon tumbang dan menimpa atap garasi rumah tetangga

Isha (24), seorang warga sekitar mengatakan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00. "Saya lagi di dalam rumah. Tiba-tiba saya mendengar dentuman keras. Setelah saya cek, ternyata ada pohon tumbang dan menimpa atap garasi rumah tetangga," ujarnya.

Pohon Tumbang Timpa Mobil Hingga Ringsek

Lurah Semper Barat, Muhammad Iqbal, mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 anggota Satpol PP ke lokasi untuk mengevakuasi bangkai pohon. Dengan dibantu petugas Suku Dinas Pertamanan, bangkai pohon berhasil dievakuasi menggunakan gergaji mesin dan golok. Dia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Kami menduga akar pohon sudah rapuh sehingga tidak kuat menahan terpaan angin dan tumbang. Tidak ada korban luka maupun jiwa," katanya.

Iqbal meminta Sudin Pertamanan Jakarta Utara untuk memangkas pohon-pohon yang rawan tumbang di wilayah tersebut. Pasalnya, kata dia, dalam beberapa tahun terakhir, pohon-pohon di wilayahnya belum pernah dipangkas oleh Sudin Pertamanan.

Kasudin Pertamanan Jakarta Utara, Pudji Astuti, mengaku sudah menerima laporan tersebut. Dia berjanji segera meninjau lokasi dan memangkas pohon-pohon yang rawan tumbang.

"Hingga kini, sudah ada 176 pohon yang kita pangkas, kebanyakan berada di Jalan Yos Sudarso. Selain rawan tumbang, juga karena menutupi rambu lalu lintas," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati