You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RW 07 Susukan Menangkan Lomba Gang Hijau
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

RW 07 Menangkan Lomba Gang Hijau Tingkat Kelurahan Susukan

Setelah mendapatkan penilaian oleh tim juri, RW 07, Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, berhasil menjadi pemenang lomba Gang Hijau tingkat kelurahan setempat.

Saya ucapkan selamat kepada para juara

Sementara, untuk Juara 2 diraih RW 06, dan Juara 3 dimenangkan oleh RW 04. penghargaan dan hadiah diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Susukan, Putro Teguh Suharyono.

Teguh mengatakan, lomba Gang Hijau ini diselenggarakan untuk memotivasi warga agar lingkungan permukiman semakin hijau, asri, bersih, dan sehat. Tital ada tujuh RW di Kelurahan Susukan yang mengikuti lomba ini.

Keberhasilan Pertanian Perkotaan Jakarta Dipresentasikan di UAWS Jepang

"Saya ucapkan selamat kepada para juara, bagi yang belum saya harapkan bisa samakin termotivasi lagi untuk menjadi yang terbaik," ujarnya, usai menyerahkan hadiah dan penghargaan di halaman kantor Lurah Susukan, Jalan Haji Baping," Jumat (27/12).

Teguh menjelaskan, untuk memberikan penilaian, pihaknya melibatkan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, serta Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Pemenang lomba kami berikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, tanaman, pupuk, serta piagam penghargaan," terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari RW 07, Maman Supratman mengaku sangat senang dan terkejut saat panitia mengumumkan Gang Cawang Kecil di wilayahnya sebagai pemenang lomba.

"Alhamdulillah, kemenangan ini tentunya berkat kekompakan warga dalam bekerjasama mewujudkan gang hijau. Kami ucapkan terima kasih pada seluruh warga yang telah bersama-sama mewujudkan gang hijau," ungkapnya.

Penanggung Jawab gang hijau di Gang Cawang Kecil Fen Herawadi menambahkan, setiap hari tanaman secara rutin dirawat agar bisa tumbuh subur.

"Kami bersama-sama seluruh kader PKK dan dasa wisma bahu-membahu merawat tanaman di Gang Cawang Kecil sepanjang kurang lebih 50 meter," tandasnya.

Berlokasi di Gang Cawang Kecil, sambungnya, saat ini ada 10 jenis tanaman produktif, 10 jenis sayur mayur, 15 tanaman obat keluarga (Toga) dan 25 jenis tanaman hias.

"Kami sangat senang bisa menjadi yang terbaik di Kelurahan Susukan, kami akan terus tingkatkan lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye4116 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3909 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3259 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3187 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3100 personFolmer