Pelayanan Pengungsi di Kelurahan Pengadegan Dapat Apresiasi Warga
Pelayanan kepada warga Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan yang terdampak banjir di tempat pengungsian mendapatkan apresiasi. Hingga kini 1.092 warga telah kembali ke rumah masing-masing.
Kita apresiasi pihak kelurahan sangat responsif, karena telah menyediakan tempat mengungsi,
Anis (43) salah satu warga RT 07/01 Kelurahan Pengadegan yang mengungsi di GOR Kecamatan Pancoran berterima kasih atas respons yang cepat dari pemerintah.
"Kita apresiasi pihak kelurahan sangat responsif, karena telah menyediakan tempat mengungsi. Sehingga kami di sini bersama anak-anak tidak kebingungan, sebab rumah tak bisa ditempati," ujarnya, Rabu (8/1).
Sekda Tinjau Posko Pengungsi Banjir di GOR PancoranHal senada diungkapkan oleh Dewi (49) yang menilai keberadaan dapur umum di Kelurahan Pengadegan sangat membantu pengungsi dalam penyediaan makanan. Pasokan makanan kepada warga di tempat pengungsian juga cukup baik.
"Alhamdulillah, di sini makanannya enak, dan kita tidak merasa kekurangan di sini. Bantuan seperti kasur, tikar, terminal listrik, dan selimut telah disediakan," katanya.
Meskipun begitu, lanjut Dewi, para warga yang mengungsi, khususnya di GOR Kecamatan Pancoran membutuhkan tambahan toilet umum.
"Di sini ada sekitar 400 orang, toilet hanya dua. Kalau bisa ditambah lagi," tandasnya.
Di wilayah Kelurahan Pengadegan sendiri terdapat enam titik pengungsian warga terdampak banjir. D
ata yang diperoleh dari pihak kelurahan, pada Rabu (1/1) terdapat 2.236 warga yang mengungsi. Sementara Rabu (8/1) sebanyak 1.092 warga telah kembali ke rumah masing-masing.