You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
202 Pelajar Ikuti Pelatihan di PPKPI Pasar Rebo
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

202 Pelajar Ikuti Pelatihan di PPKPI Pasar Rebo

Sebanyak 202 pelajar dari 14 sekolah menengah kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta di Jakarta Timur mengikuti pelatihan di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo.

Teori dan praktik 

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia mengatakan, pealtihan ini menjadi wujud kolaborasi untuk meningkatkan keterampilan dan memperkaya pengetahuan para peserta didik yang mereka dapat di sekolah masing-masing.

"Pelatihan ini berlangsung mulai 13 sampai 24 Januari 2020. Sejauh ini mereka sangat antusias mengikuti pelatihan itu," ujarnya, Selasa (21/1).

140 Siswa SMK di Jaktim Ikuti Pelatihan di Pusat Pelatihan Kerja Daerah

Budi mejelaskan, untuk bidang kejuruan yang diikuti yakni, Listrik Instalasi Penerangan, Tata Udara, Kendaraan Ringan, Bahasa Inggris, Teknologi Mekanik, Administrasi Kantor, Desain Grafis, Teknik Komputer, CNC, Las Listrik, Gambar Rekayasa Mekanik, Sepeda Motor, dan Elektronika Industri.

"Setiap kelas diikuti sejumlah murid, disesuaikan dengan kejuruan mereka di sekolah masing-masing. Mereka kami berikan materi teori dan praktik didampingi instruktur dari PPKPI," terangnya.

Menurutnya, PPKPI Pasar Rebo juga menyediakan alat peraga untuk mengakomodasi para peserta selama mengikuti kegiatan pelatihan ini.

"Peralatan dan sarpras penunjang lainnya di sini tentu lebih lengkap dari sekolah mereka. Sehingga, kami berharap pengetahuan, kemampuan dan keterampilan mereka semakin meningkat," ungkapnya.

Ia berharap, setelah lulus SMK, mereka yang mungkin memiliki keterbatasan untuk lanjut ke jenjang pendidikan berikutnya bisa mendaftarkan diri menjadi peserta pelatihan reguler di PPKPI Pasar Rebo.

"Kolaborasi ini sekaligus juga bertujuan menyosialisasikan PPKPI Pasar Rebo kepada murid SMK, khususnya di Jakarta Timur," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6496 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3756 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2879 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2858 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2835 personBudhi Firmansyah Surapati