You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
5.000 Paket Perlengkapan Sekolah Disebarluaskan ke Lima Wilayah Pasca Banjir
.
photo Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id

5.000 Perlengkapan Sekolah Diberikan Bagi Pelajar Terdampak Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta dan Rekso Group melalui Yayasan Ronald McDonald's House Charities (RMHC) memberikan 5.000 perlengkapan sekolah bagi pelajar terdampak banjir awal Januari 2020.

Banyak dibutuhkan warga

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah kepada Maira Tri Gustianty dari SDN Gunung Sahari Utara 01 Pagi Jakarta Pusat; Anasya Firliana Putri pelajar SDN Cilincing 01 Pagi Jakarta Utara; Izzagandit Pratama murid SDN Rawa Buaya 03 Pagi Jakarta Barat; Muhammad Zidane Ramadan dari SMPN 29 Jakarta Jakarta Selatan; dan Muhammad Putra Pratama pelajar SDN Kebon Manggis 01 Pagi Jakarta Timur.

Wagub Ingin HIPPI DKI Jadi Mitra Strategis Pemberdayaan UKM

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan secara simbolis bantuan bagi warga berupa obat-obatan dan vitamin kepada perwakilan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Weningtyas Purnomo Rini.

Saefullah meminta, para wali kota di lima wilayah DKI Jakarta untuk segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Saya tidak ingin ada bantuan yang tertahan, saya minta wali kota segera didistribusikan. Bantuan perlengkapan sekolah, obat-obatan dan vitamin ini banyak dibutuhkan warga," ujarnya, di lokasi acara, halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/1).

Saefullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian HIPPI DKI Jakarta dan Rekso Group melalui Yayasan Ronald McDonald's House Charities (RMHC) yang juga berpartisipasi memberikan bantuan pasca banjir ini.

"Semoga ini jadi amal baik dan kita berdoa supaya Jakarta tetap aman, nyaman, maju, dan bahagia rakyatnya," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menuturkan, pemberian bantuan pasca banjir ini  merupakan bentuk komitmen dunia usaha atas ajakan dan seruan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk berkolaborasi dan cepat tanggap membantu masyarakat terdampak banjir.

"Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita. Kita berkolaborasi antara masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah. Kami mendukung penuh seluruh program Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi banjir," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6284 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3389 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3294 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3240 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3125 personNurito