You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 RPTRA TPI Edukasi Pengunjung Dengan Mural
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

RPTRA Taman Puspa Indah Dipercantik Lukisan Mural

Wajah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Puspa Indah, Cengkareng, Jakarta Barat terlihat berbeda. Tempat yang dibangun sebagai ruang interaksi warga tersebut kini dipercantik lukisan mural dengan beragam warna dan tema.

Ide awalnya dari kelurahan untuk mempercantik RPTRA,

Pantauan beritajakarta.id, lukisan mural dengan warna cerah seperti kuning, merah, biru, hijau dan kream menghiasi bangunan RPTRA Taman Puspa Indah. Tidak hanya dipenuhi warna, RPTRA tersebut juga dipercantik lukisan abstrak, manusia, pohon, ondel-ondel hingga binatang.

Koordinator RPTRA Taman Puspa Indah, Rita (41) mengatakan, lukisan mural yang menghiasi seluruh tembok RPTRA ini merupakan ide dari pihak kelurahan setempat.

Dinas PPAPP Tambah 2 RPTRA Tahun Ini

"Ide awalnya dari kelurahan untuk mempercantik RPTRA. Selanjutnya kami buat desain gambarnya kemudian petugas PPSU membantu membuat muralnya," ujarnya, Selasa (4/2).

Rita menjelaskan, gambar yang menghiasi bangunan RPTRA sengaja dibuat beragam untuk menarik minat pengunjung, khususnya anak-anak. Upaya tersebut pun membuahkan hasil. Per hari, pengunjung yang datang ke RPTRA ini mencapai 300 orang.

"Dengan RPTRA yang saat ini penuh warna, pengunjung semakin bertambah ramai. Bahkan ada pengunjung dari wilayah lain," ungkapnya.

Ia melanjutkan, selain mewarnai bangunan, pihaknya juga mengecat fasilitas lapangan futsal dan jogging track di area RPTRA agar terlihat lebih indah.

"RPTRA penting untuk tampil beda. Apalagi RPTRA dibangun sebagai wadah bermain dan tempat interaksi warga. Jadi harus dibuat nyaman," tuturnya.

Menurut Rita, setiap harinya, RPTRA Taman Puspa Indah diramaikan berbagai kegiatan seperti menari, membaca, bermain lego, senam lansia hingga futsal.

"RPTRA ini juga menyediakan permainan anak seperti perosotan dan ayunan untuk membuat nyaman pengunjung," tuturnya.

Sementara itu, Linda Turangan (37), salah satu pengunjung mengaku senang bisa mengajak anak dan para tetangga berkunjung ke RPTRA Taman Puspita Indah. Terlebih, kondisi RPTRA saat ini terlihat makin indah dengan adanya beragam lukisan mural.

"Di tempat saya ada RPTRA, tapi kecil dan jaraknya jauh. Di RPTRA ini, anak-anak betah bermain karena banyak fasilitas dan lukisan mural," tandas warga RT 05/08, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8470 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3553 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3335 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3275 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3265 personAldi Geri Lumban Tobing