You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
HBKB di Jaktim Diwarnai dengan Layanan KTP Mobile
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ada Layanan Perekaman KTP-el di HBKB Jl Pemuda

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur membuka pelayanan dan perekaman KTP elektronik (KTP-el) saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jl Pemuda, Pulogadung.

ternyata antusias masyarakat sangat tinggi,

Tak hanya layanan perekaman KTP-el, warga juga mendapatkan distribusi KTP-el, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) hingga akta lahir serta sosialisasi 'Alpukat Betawi' atau inovasi pelayanan yang dibuat Dinas Dukcapil DKI untuk melakukan pelayanan pendaftaran kependudukan secara online.

Plt Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Nurrahman mengatakan, layanan KTP-el di HBKB baru kali pertama di Jakarta Timur. Tujuannya, mendekatkan layanan pada masyarakat khususnya dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat di HBKB Sudirman - Thamrin

"Kegiatan ini baru pertama kali digelar, ternyata antusias masyarakat sangat tinggi. Mereka rela antre untuk mendapatkan layanan KTP elektronik dalam kegiatan HBKB ini," ujar Nurrahman di lokasi, Minggu (9/2).

Kasi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Puji Yanti menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan 100 lembar blanko KTP elektronik. Namun yang melakukan perekaman dan pencetakan ada 38 orang. Selain itu, 109 warga mendapatkan distribusi KTP-el. Khusus yang distribusi, sebelumnya warga sudah melakukan perekaman di kantor kelurahan.

"KTP yang sudah tercetak namun belum diambil pemiliknya juga kita distribusikan. Kami juga mendistribusikan dua akta kematian, lima akta lahir, delapan KIA dan tujuh KK," kata Yanti.

Farel (27), salah seorang warga mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan KTP-el dalam kegiatan HBKB. Syaratnya pun terbilang cukup mudah, hanya memberikan fotokopi KK dan petugas langsung melakukan perekaman data. Dalam waktu sekitar 30 menit, KTP sudah jadi.

"Sangat senang dan terbantu, terutama kalau orang yang setiap harinya sibuk kerja atau kuliah. Di sini sambil olahraga kita bisa ngurus KTP dan dokumen penting lainnya," tandas Farel.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3659 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3243 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2675 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2634 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2564 personFolmer