You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Call Center Posko Dinas Kesehatan DKI Layani 2.348 Penanya
.
photo doc - Beritajakarta.id

Call Center Tim Tanggap COVID-19 Siap Layani Warga 24 Jam

Layanan call center Tim Tanggap COVID-19 selalu siap melayani warga yang membutuhkan informasi terkait Corona Virus Disease selama 24 jam. Sejak 27 Januari-4 Maret 2020, layanan call center telah melayani pemberian informasi kepada 2.348 warga.

Perkembangan terkini dan informasi lainnya

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, telepon maupun Whatsapp yang masuk rata-rata sekitar 20 sampai 40 penanya setiap harinya sebelum adanya pengumuman kasus positif COVID-19 di Indonesia.

"Begitu diumumkan, tanggal 2 Maret 2020 sebanyak 997 penanya rinciannya 279 melalui telepon dan 721 pesan Whatsapp. Kemudian, pada 3 Maret mencapai 993 penanya, rinciannya 396 melalui telepon dan 597 melalui pesan Whatsapp. Ada peningkatan," ujarnya, Kamis (5/3).

Puluhan ASN Jadi Bagian Tim Tanggap COVID-19

Widyastuti menjelaskan, menyikapi semakin banyaknya warga yang memerlukan informasi terkait COVID-19, saat ini sebanyak 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) muda lintas SKPD dari formasi pengangkatan tahun 2019 direkrut menjadi front liner di call center.

"Puluhan ASN yang masuk dalam Tim Tanggap COVID-19 ini dibagi menjadi tiga sif untuk memberikan layanan 24 jam di layanan call center 112, 119 dan 081388376955," terangnya.

Ia menambahkan, pihak yang menghubungi di antaranya; warga DKI Jakarta dan luar Jakarta yang menanyakan info atau edukasi; laporan dugaan kasus dari masyarakat dan fasilitas kesehatan; perusahaan baik pengusaha mal, gedung, apartemen, taman hiburan atau wisata, hotel, dan lain-lain; kemudian, rumah sakit yang menanyakan alur/SOP/ alat pelindung diri (APD).

"Ada juga warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang menghubungi kami untuk mengetahui langsung perkembangan terkini dan informasi seputar COVID-19 di Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1397 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1284 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1240 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1084 personFolmer