You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudinkes Jakbar Kerahkan Tim Medis ke Puluhan Lokasi Keramaian
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Suku Dinas Kesehatan Jakbar Gencarkan Sosialisasi Terkait COVID-19

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat gencar melakukan sosialisasi terkait Corona Virus Disease (COVID-19), terutama di pusat-pusat keramaian seperti, pusat perbelanjaan atau mal, pasar tradisional, stasiun, terminal, hingga rumah susun (Rusun).

Seluruh pusat keramaian

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini mengatakan, pihaknya mengerahkan tim medis dari 67 puskesmas tingkat kelurahan dan delapan dari tingkat  kecamatan untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan pemeriksaan suhu tubuh warga.

"Sebanyak 56 lokasi yang tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Barat sudah didatangi untuk melakukan sosialisasi pencegahan bahaya COVID-19," ujarnya, Sabtu (7/3).

Tim Tanggap Covid-19 Kepulauan Seribu Periksa Suhu Tubuh Wisatawan

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan di 56 lokasi keramaian tersebar di Jakarta Barat tidak ditemukan warga yang diduga terinfeksi COVID-19. 

"Alhamdulilah, pemeriksaan yang sudah berjalan di puluhan lokasi, tim medis Jakarta Barat tidak menemukan warga yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius," ungkapnya.

Kristy menjelaskan, sosialisasi juga dilakukan dengan memasang banner yang memberikan informasi langkah preventif pencegahan penularan COVID-19 di lokasi-lokasi strategis.

"Kami masih akan terus bergerak ke seluruh pusat keramaian di Jakarta Barat untuk melakukan pemeriksaan dan sosialiasi pencegahan COVID 19. Kemarin, kami membuka layanan di Stasiun Kereta Api Jakarta Kota, Mal LTC Glodok, Puri Kembangan, dan Terminal Kalideres," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan dilakukan pada sejumlah kegiatan masyarakat di antaranya Musrenbang dan penyuluhan kesehatan di pemukiman padat penduduk. 

"Jadi, di setiap kegiatan apapun, tim medis puskesmas kelurahan dan kecamatan se-Jakarta Barat turun sehingga upaya pencegahan berjalan maksimal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye6511 personNurito
  2. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3770 personTiyo Surya Sakti
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2907 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye2880 personNurito
  5. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye2850 personBudhi Firmansyah Surapati