You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Rawa Bunga Diedukasi Covid-19
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Rawa Bunga Diedukasi Pencegahan Virus Corona

Ratusan warga Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, diedukasi tentang pencegahan virus corona atau Corona Virus Disaese (COVID-19) yang digagas kelurahan bekerja sama dengan puskesmas setempat.

Dari sosialisasi ini diharapkan dapat disebarluaskan ke warga lainnya,

Tak hanya diberikan sosialisasi, warga juga diajak melakukan praktik serta melakukan simulasi gerakan mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar.

Lurah Rawa Bunga, Agustina mengatakan, kegiatan ini diikuti 150 peserta yang merupakan pengurus RT/RW, LMK, kader PKK, FKDM dan karang taruna.

Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Digelar di TMR

"Kami ingin meberikan ketenangan pada masyarakat agar meningkatkan imunitas. Dari sosialisasi ini diharapkan dapat disebarluaskan ke warga lainnya," ujar Agustina, Selasa (10/3).

Upaya lain yang dilakukan yakni dengan menyediakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di kantor kelurahan serta RPTRA.

Kepala Puskesmas Kelurahan Rawa Bunga, Sisu Dianty mengatakan, adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah cara pencegahan dan penanganan.

"Menyentuh mulut atau hidung tanpa cuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkontaminasi air liur penderita corona, juga dapat memicu penularan virus corona. Virus corona ini lebih berbahaya bagi orang usia lanjut, ibu hamil, orang yang sedang sakit dan yang daya tahan tubuhnya lemah," kata Susi.

Ditambahkan dia, untuk pencegahan sebetulnya dapat dilakukan dengan cara yang cukup mudah dan sederhana. Seperti dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan dengan air mengalir dan sabun antiseptik.

Kemudian, menutup hidung dan mulut saat batuk dan bersin, menggunakan masker jika batuk dan flu serta mengurangi aktivitas di luar ruangan.

"Asupan makanan yang bergizi juga harus dicukupi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7048 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3471 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3463 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3401 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3062 personAnita Karyati