You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Biro Tapem Verifikasi Usulan Tambahan Penerima Bansos
.
photo doc - Beritajakarta.id

Biro Tapem Verifikasi Usulan Tambahan Penerima Bansos

Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih melakukan tahapan verifikasi data tambahan warga yang diusulkan menerima bantuan sosial (bansos) dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Up date database terbaru

Kepala Biro Tapem Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, tambahan jumlah warga  yang diusulkan untuk menerima bansos diajukan secara berjenjang dimulai dari Rukun Tetangga (RT) kemudian ke Rukun Warga (RW). 

"Selanjutnya, Ketua RW mengajukan usulan ke kelurahan untuk dilakukan verifikasi dan kembali diajukan ke kecamatan untuk verifikasi bersama jajaran Satuan Pelaksana Suku Dinas Sosial," ujarnya, Selasa (21/4). 

Perkembangan COVID-19 dan Bantuan Sosial di Jakarta per 18 April 2020

Premi menargetkan, tahapan verifikasi data penerima bansos tambahan di tingkat kecamatan se -DKI Jakarta rampung pada pekan ini. 

"Data hasil verifikasi akan diserahkan ke Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik untuk update database terbaru. Data juga diserahkan ke  Dinas Sosial DKI untuk penyaluran bantuan guna membantu warga terdampak COVID-19," terangnya. 

Ia menegaskan, sejumlah temuan penyaluran bansos yang berjalan saat ini  tidak tepat sasaran disebabkan ketidakcocokan data penerima bantuan yang telah dipegang oleh setiap RW dengan fakta di lapangan. 

"Ketidakcocokan disebabkan penerima bantuan sudah meninggal dunia atau pindah tempat tinggal. Sehingga, sesuai mekanisme yang berlaku bahwa paket bansos yang telah dikirimkan tidak bisa dialihkan kepada warga lain melainkan dikembalikan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4815 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4206 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2848 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2798 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2696 personFolmer