You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cegah Covid-19, Pemkot Jaktim Siapkan Tiga Tempat Penampungan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pemkot Jaktim Siapkan Tiga Tempat Tinggal Sementara

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur menyiapkan tiga tempat tinggal sementara bagi warga Jakarta yang tidak memiliki tempat tinggal. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) di wilayah Ibukota sekaligus sebagai implementasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kita lakukan penanganan secara bertahap,

Tiga tempat tersebut masing-masing, GOR Ciracas, GOR Pulogadung, dan Gedung Shangrini Pulogadung.

Pantauan beritajakarta.id di GOR Ciracas, puluhan petugas Satpol PP dibantu petugas PPSU dan P3S Sudin Sosial Jakarta Timur menyiapkan 100 tempat tidur lipat milik TNI AD.

114 Pedagang Binaan PPKUKM Jaktim Diedukasi Penjualan Online

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Setko Jakarta Timur, Alawi mengatakan, GOR Ciracas dan GOR Pulogadung disiapkan bagi warga Jakarta yang tidak memiliki tempat tinggal di tengah pandemi COVID-19. Sedangkan Gedung Shangrini Pulogadung disiapkan untuk orang dalam pengawasan (ODP) COVID-19.

"Langkah awal kita siapkan GOR Ciracas dengan daya tampung disiapkan 100 velbed atau tempat tidur lipat. Jika di sini penuh, baru ditampung di GOR Pulogadung. Kita lakukan penanganan secara bertahap," ujar Alawi usai melakukan peninjauan kesiapan GOR Ciracas, Senin (27/4).

Menurutnya, penyediaan tempat sementara ini dilakukan agar mereka yang tak memiliki rumah dilokalisir di satu tempat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Selama di tempat penampungan, mereka akan disuplai makanan dan minuman setiap hari. Kemudian tenaga medis juga disiapkan untuk mengantisipasi jika ada yang sakit atau membutuhkan.

Camat Ciracas, Mamad menambahkan, untuk pengamanan setiap hari ada 10 anggota  Satpol PP yang berjaga. Mereka gabungan dari tingkat Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo dan tingkat kota.

"Rencananya tempat penampungan sementara ini PSBB diberlakukan di Jakarta. Selanjutnya menunggu instruksi pimpinan," tandas Mamad.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer