You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kadis SDA Gelar Baksos
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Kadis SDA Gelar Baksos di Mampang Prapatan

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket sembako di Masjid Al Istikmal, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Suasana baksos tahun ini beda dengan tahun sebelumnya

Berbeda dengan biasanya, kegiatan baksos kali ini digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Pada kesempatan itu, Juaini yang juga Ketua Yayasan Masjid Al Istikmal mengatakan, dalam kegiatan baksos ini, para penerima bantuan yang datang ke masjid diwajibkan mengenakan masker dan masuk ke bilik disinfektan.

FKDM DKI Gencarkan Baksos Bantu Warga Terdampak COVID-19

"Sebagian paket sembako kita antarkan ke rumah penerima melalui pengurus RT dan RW setempat. Ini untuk meminimalisir kerumunan massa," ujarnya di lokasi, Sabtu (9/5).

Menurut Juaini, kegiatan baksos ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun ini, pihaknya menyiapkan 800 paket sembako yang dibagikan secara bertahap setiap akhir pekan.

"Suasana baksos tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Karena kondisi pandemi, maka kita semua wajib mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Ia menyebutkan, 800 paket sembako yang disiapkan khusus dibagikan kepada marbut dan pengurus masjid, lansia, anak yatim piatu dan warga terdampak pandemi COVID-19. Paket sembako yang dibagikan sendiri berisi beras, gula, minyak sayur, tepung dan lainnya.

Hasanah (65), salah seorang warga RT 05/03 Tegal Parang mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. Bantuan sembako seperti ini dinilai sangat dibutuhkan warga di tengah wabah COVID-19.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini. Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi orang seperti saya dalam menghadapi kondisi seperti saat ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4494 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3850 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3841 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3679 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2741 personAnita Karyati