You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Operasional Bilik Sehat di Pademangan Bakal Libatkan Warga
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Operasional Bilik Sehat di Pademangan Bakal Libatkan Warga

Pemerintah Kota Jakarta Utara menyiapkan 30 unit Bilik Sehat untuk isolasi mandiri orang tanpa gejala (OTG) COVID 19 di Gelangang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Pademangan. Pengoperasian fasilitas ini rencananya akan melibatkan masyarakat sebagai bentuk kolaborasi.

Kita berharap bisa segera dioperasionalkan.

Camat Pademangan, Mumu Mujtahid menjelaskan, fasilitas tersebut saat ini masih terus disiapkan oleh pihak Puskesmas kecamatan sebagai lokasi alternatif bila warga tidak memiliki tempat yang representatif untuk mengisolasi diri.

"Kita berharap bisa segera dioperasionalkan. Tapi kapan dimulai, tentu semua berdasarkan rekomendasi dari puskesmas," katanya, Senin (1/6).

Lima Pasien ODP Tempati Bilik Isolasi Mandiri di Jakpus

Dilanjutkan Mumu, secara teknis nantinya warga yang menggunakan fasilitas itu harus melalui rekomendasi dari pihak Puskesmas Kecamatan Pademangan. Demikian juga petugas kesehatan di GOR Kecamatan Pademangan juga disiapkan dari Puskesmas.

Tidak hanya petugas kesehatan, pengoperasionalan fasilitas tersebut dijelaskan Mumu juga akan melibatkan warga. Kehadiran mereka nantinya akan menjadi bagian dari suporting dan memastikan kondisi keluarga warga yang diisolasi dalam keadaan baik.

"Mereka tidak diperkenankan masuk area dalam perawatan. Untuk supporting saja dan memastikan tetangganya menjalani isolasi dengan baik dan keluarga yang ditinggal diperhatikan," tegasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengungkapkan, pendirian fasilitas isolasi di GOR Kecamatan Pademangan itu sudah mendapat dukungan dari unsur-unsur masyarakat seperti RT, RW, LMK maupun FKDM.

"Dengan kedekatan akses dan interaksi masyarakat yang homogen karena saling mengenal, harapannya dapat menambahkan semangat untuk bisa segera sembuh," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2980 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2931 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2914 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2869 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2673 personAldi Geri Lumban Tobing