You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengelola Penville dan Mall Kalibata Terapkan Protokol COVID-19
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Pusat Perbelanjaan di Jaksel Terapkan Protokol Kesehatan

Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sejak dibuka kembali pada Senin (15/6). Hal ini terlihat seperti di pusat perbelanjaan Pejaten Village di Jl Warung Jati Barat, Jati Padang, Pasar Minggu dan Mal Kalibata di Jl Raya Kalibata, Pancoran.

Pastikan semua tenant dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,

Pantauan beritajakarta.id di Pejaten Village terlihat pengawasan ketat sudah diberlakukan mulai dari pintu masuk mal di mana para pengunjung harus terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang disediakan. Setelahnya, petugas keamanan melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung. Secara umum baik kios maupun pengunjung belum terlihat ramai.

Marketing Communication Pejaten Village, Meriza Retno Karina mengatakan, pihaknya juga menyediakan banner dan tanda atau sign untuk selalu waspada terhadap COVID-19 seperti di lift, eskalator hingga toilet untuk menjaga jarak aman antar pengunjung.

Camat Tanjung Priok Pastikan Mall Sunter Terapkan Protokol Kesehatan

"Untuk jumlah pengunjung hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas mal. Sementara hanya untuk tenant fesyen, makanan dan minuman yang baru beroperasi," ujar Meriza, Kamis (18/6).

Pengelola, sambung Meriza, juga telah menyosialisasikan kepada para pemilik kios untuk selalu tertib aturan agar kegiatan roda perekonomian secara perlahan bisa berjalan namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sementara itu, Marketing Communication Mal Kalibata, Rully Pratama menuturkan, pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Pihaknya fokus terhadap kios makanan dan minuman untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan karena yang paling sering berhubungan dengan pengunjung.

"Pihak kios juga kooperatif. Kita berharap kondisi pandemi ini segera berakhir," katanya.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Sudin Nakertrans) dan Energi Jakarta Selatan, Sudrajat meminta pengelola pusat perbelanjaan untuk mematuhi semua ketentuan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Pastikan semua tenant dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7031 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3454 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3438 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Yuk, Nobar Timnas versus Irak di Monas

    access_time02-05-2024 remove_red_eye3383 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3040 personAnita Karyati