You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
24 Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di Rawamangun
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

24 Mobil Damkar Atasi Kebakaran di Rawamangun

Kebakaran yang menghanguskan 25 rumah di Jl Pemuda I, RT 03/02 Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, berhasil dipadamkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Kamis (9/7) sore.

Api dengan cepat membesar,

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kebakaran diduga bermula dari kompor gas yang tengah digunakan memasak ditinggal pergi oleh pemiliknya. Dengan cepat api membesar hingga menjalar ke bangunan lain di sekitarnya. Warga telah berupaya memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya, namun api tetap membesar dan sulit dipadamkan. Kondisi ini membuat suasana semakin panik. Sebagian warga lainnya tampak sibuk mengevakuasi barang-barang berharga milik mereka untuk dievakuasi ke lokasi yang lebih aman.

"Api dengan cepat membesar, kita semua panik dan berupaya menyelamatkan diri. Barang-barang semuanya terbakar di dalam rumah tanpa bisa diselamatkan," tutur Santi (37), salah seorang warga.

Dua Tempat Pengungsian Disiapkan Bagi Korban Kebakaran di Setiabudi

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya masih menunggu kepolisan yang tengah melakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran ini. Sejauh ini juga belum diketahui kerugian materiel yang ditimbulkan akibat peristiwa ini. Namun, kebakaran ini menyebabkan 25 kepala keluarga atau sebanyak 115 jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan dari kompor gas yang sedang digunakan memasak ditinggal oleh pemiliknya. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini," ujar Gatot.

Untuk memadamkan kebakaran ini, sambung Gatot, pihaknya mengerahkan 24 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) berikut 120 personelnya. Kebakaran yang terjadi pukul 15.50 tersebut baru bisa dipadamkan 1,5 jam kemudian. Saat ini lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2679 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2231 personTP Moan Simanjuntak