You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PT KBN Siap Jalankan Rekomendasi Komisi B DPRD DKI
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

PT KBN Siap Jalankan Rekomendasi Komisi B DPRD DKI

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) siap menjalankan masukan dan saran yang disampaikan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan KBN, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (21/7).

Komisi B mendukung pengoperasian pelabuhan Marunda,

Direktur Pengembangan PT KBN, Junaedi menyambut baik masukan dan saran yang disampaikan Komisi B DPRD DKI Jakarta. Masukan tersebut di antaranya, mendukung pengoperasian Pelabuhan Marunda yang diprediksi dapat mengurangi beban aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Komisi B mendukung pengoperasian pelabuhan Marunda. Karena pelabuhan ini nantinya menjadi ujung tombak semua muatan dari laut dan saat ini Pelabuhan Tanjung Priok juga sudah overload," ujar Junaedi, Rabu (22/7).

KBN Salurkan 2.000 Paket Kebutuhan Pokok

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar menambahkan, jika KBN memiliki pelabuhan tentu pemasukan yang akan diterima juga lebih besar dan berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta. Sayangnya hingga kini ada beberapa hal yang membuat rencana pembangunan Pelabuhan Marunda belum mendapatkan izin Kementerian Perhubungan. Salah satunya, penyalahgunaan lahan yang dilakukan beberapa pihak yang menyewa lahan di KBN.

"KBN ingin membangun pelabuhan, tetapi belum mendapat izin. Padahal semua material sudah siap, dermaga pun sudah dibangun. Makanya kita akan lihat permasalahannya, ini kan banyak penyewa yang menyimpang dari perjanjian awal," ungkapnya.

Anggota Komisi B lainnya, Farazandi Fidinansyah juga sepakat agar KBN secepatnya melakukan pengecekan dan kontrol terhadap para penyewa lahan, sehingga izin untuk melakukan pembangunan Pelabuhan Marunda bisa segera terealisasi.

"Mengingat Pemprov DKI memiliki saham sebesar 26,85 persen di PT KBN, makanya kita dukung ini. Karena saya ingin agar optimalisasi pendapatan berdampak untuk DKI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4097 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3429 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3280 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3259 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3223 personAnita Karyati