You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anggota Komisi A DPRD Serahkan Disinfektan dan Bibit Tanaman di Pela Mampang
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Anggota Komisi A DPRD DKI Bantu Poktan Warga Pela Mampang

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan menyerahkan bantuan disinfektan, bibit tanaman toga, dan masker kepada warga RT 09/07, Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (23/7).

Kesehatan dengan ekonomi itu harus berjalan beriringan

Pantauan Beritajakarta.id, bantuan diterima secara simbolis oleh Ketua RT 07/09 Esty Kurnia, disaksikan Wakil Camat Mampang Prapatan, Robert Tobing; Kasatpel KPKP Kecamatan Mampang Prapatan, Ferry Sukasmi; Lurah Pela Mampang, Yunainah; anggota Karang Taruna dan FKDM.

Setelah itu, August bersama aparatur setempat melakukan penanaman tanaman toga di sebuah lahan kosong yang berada di tengah permukiman warga.

Rapat Paripurna DPRD, Anies Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019

August mengatakan, bantuan bibit tanaman toga ini mendukung program pertanian perkotaan supaya semakin berkembang, serta mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya sayuran yang sehat, segar, bermutu dan aman dikonsumsi.

"Dari bibit yang diberikan tadi selain untuk mendukung pangan keluarga dan keasrian lingkungan, tapi bisa diproduksi kemudian dijual. Karena Kelompok Tani (Poktan) Kelurahan Pela Mampang salah satu yang aktif," ungkap August.

August mendorong SKPD/UKPD maupun aparatur setempat untuk terus memberikan pelatihan dan pendampingan kepada warga khususnya poktan di Kelurahan Pela Mampang seperti teknik pemasaran dan kemasan produk hasil pertanian perkotaan.

"Perekonomian bisa diawali dengan pembentukan Poktan yang sudah ada di Pela Mampang, harus ditingkatkan lagi produknya tidak hanya di sekitar Pela Mampang. Kalau bisa diikutsertakan kalau ada bazar," kata August.

August menambahkan, pemberian disinfektan dan masker dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan.

"Kesehatan dengan ekonomi itu harus berjalan beriringan. Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan urban farming khususnya tanaman toga bisa menjadi pilihan. Apabila panen bisa dikonsumsi untuk menunjang kesehatan warga, tapi juga bisa diproduksi untuk dijual," urai August.

Ketua RT 09/07, Esty Kurnia menyambut baik dukungan serta perhatian anggota DPRD DKI Jakarta melalui bantuan yang diberikan.

"Kami berterima kasih anggota DPRD yang telah memberikan bantuan seperti disinfektan untuk disinfeksi fasilitas dan tempat umum karena memang harganya lumayan. Untuk tanaman toga bisa untuk konsumsi warga dan mensejahterakan warga lewat perputaran ekonomi dari hasil produksi," tandas Esty.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5796 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4589 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3254 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3215 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3090 personFolmer