You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP Kolaborasi Dengan Perusahaan Swasta Majukan Pertanian Kota
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Kolaborasi Dengan Perusahaan Swasta Majukan Pertanian Kota

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, Pertanian (KPKP) Provinsi DKl berkolaborasi dengan sebuah perusahaan di bidang asuransi dalam rangka mendukung pertanian perkotaan dan penghijauan lingkungan di Jakarta.

Pemanfaatan lahan-lahan kosong bisa dilakukan dengan menanam pohon produktif, tanaman sayuran, dan tanaman obat keluarga

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, kolaborasi dengan PT. Asuransi Tri Pakarta merupakan sebuah wujud kepedulian terhadap kondisi lingkungan dan memberikan keteladanan bagi warga masyarakat maupun badan usaha. Kolaborasi tersebut dalam bentuk pengadaan bibit maupun benih tanaman yang akan disalurkan ke berbagai lokasi di Jakarta.

"Pemanfaatan lahan-lahan kosong bisa dilakukan dengan menanam pohon produktif, tanaman sayuran, dan tanaman obat keluarga. Sehingga dapat tetap lestari dan memberikan manfaat yang baik bagi manusia, lingkungan, maupun mahluk hidup lainnya dengan berkelanjutan," ungkap Darjamuni, Sabtu (22/8).

Kelurahan Cempaka Putih Timur Bangun Delapan Rak Tanaman Hidroponik

Darjamuni menuturkan, melalui kolaborasi ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan menambah semangat serta motivasi bagi masyarakat untuk bersama berupaya menjaga, memelihara, dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon produktif, menanam sayuran dan menanam tanaman toga secara berkelanjutan.

Darjamuni, berharap kolaborasi seperti ini terus dilanjutkan dalam kesempatan yang akan datang dan diikuti oleh badan usaha lainnya dalam mendukung program program pemerintah daerah, khususnya pertanian di Jakarta.

"Teknis pelaksanaannya akan didiskusikan, termasuk lokasinya akan dibahas kemudian. Jadi akan ada pertemuan lagi terkait lokasi dan bibit tanaman yang akan disebar," tandas Darjamuni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5092 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3462 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3310 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3265 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3254 personAnita Karyati