You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf - WFCI Promosika Kekayaan Flora Indonesia Kepada Dunia
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas Parekraf DKI-WFCI Promosikan Kekayaan Flora Indonesia

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta berkolaborasi dengan World Flower Council Indonesia (WFCI) mempromosikan kekayaan flora khususnya varian bunga yang ada di Indonesia.

 Anggota WFC ingin memberi semangat dan harapan bagi bangsa Indonesia agar dapat keluar dari pandemi ini

Promosi tersebut dikemas dalam bentuk video kreatif hasil dokumentasi acara bertajuk 'Semarak Bunga Untuk Indonesia' yang dilangsungkan pada Minggu (23/8) kemarin dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Parekraf DKI Jakarta, Helma Dahlia mengatakan, kegiatan Semarak Bunga Untuk Indonesia diisi dengan 10 (sepuluh) delman yang dihias dengan rangkaian bunga-bunga dan dekorasi representasi budaya Indonesia dan Jakarta.

Peringati HUT ke-75 RI, Pemprov DKI Akan Kumandangkan Lagu Indonesia Raya Serentak di Berbagai Wilayah

Representasi budaya di 10 (sepuluh) delman tersebut diantaranya, Bendera dan Burung Garuda sebagai lambang Negara Republik Indonesia. Kemudian Wayang, Batik, dan Bakul Jamu sebagai representasi Indonesia.

Selain itu, Tumpeng sebagai representasi rasa syukur Dirgahayu ke-75 Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Lalu Monas, Rumah Betawi, Ondel-Ondel yang identik atau menjadi ciri khas Provinsi DKI Jakarta.

"Video ini akan memperlihatkan kekayaan flora Indonesia pada dunia khususnya perwakilan WFC yang terdapat di 52 negara. Kami ingin perlihatkan budaya delman yang sederhana dihiasi bunga sekaligus memberi semangat seluruh sektor kreatif bunga di tengah masa pandemi Covid-19," ungkap Helma, Selasa (25/8).

Menurut Helma, kegiatan pembuatan video kreatif juga dilaksanakan dengan protokol Covid 19 seperti pemakaian masker, face shield dan penerapan social distancing.

Ketua WFCI, Maya Solihin mengatakan, pihaknya memilih untuk merayakan di Jakarta ini adalah kota yang menjadi sorotan seluruh dunia. Terlebih, Presiden Soekarno mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta.

Ia menambahkan, memasuki era kenormalan baru, bunga sebagai simbol harapan dapat menjadi ruh dan energi baru untuk melawan pandemi ini.

"Indonesia sebagai negara yang dikenal akan keragaman flora karena iklim tropisnya. Anggota WFC ingin memberi semangat dan harapan bagi bangsa Indonesia agar dapat keluar dari pandemi ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5909 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4644 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3300 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3263 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3140 personFolmer