You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kolaborasi BUMD, Wagub Ariza Bagikan Paket Bansos Kepada Pendonor Darah
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Kolaborasi BUMD, Wagub Ariza Bagikan Paket Bansos Kepada Pendonor Darah

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjalankan ibadah salat Jumat sekaligus membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako di Masjid Al-Istikmal, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (28/8).

PMI di Jakarta setiap hari sebelum masa pandemi biasanya lebih dari 1.000 kantong darah yang diterima atas partisipasi pendonor,

Bansos tersebut merupakan hasil kolaborasi antar BUMD di DKI Jakarta kepada para pendonor darah.

Peduli Aksi Sosial, Wagub Ariza Kunjungi Kegiatan Donor Darah di Kebon Jeruk

Seperti yang diketahui, Pemprov DKI Jakarta terus mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) yang gencar melaksanakan kegiatan donor darah selama masa pandemi.

"PMI di Jakarta setiap hari sebelum masa pandemi biasanya lebih dari 1.000 kantong darah yang diterima atas partisipasi pendonor. Sejak masa pandemi covid ini hanya mencapai 100 hingga 200 kantong, maksimal mencapai 300 bahkan 400 kantong. Untuk itu kami minta, sesuai juga dengan arahan Gubernur agar masyarakat terlibat aktif membantu PMI mengumpulkan darah, mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Wagub Ariza, seperti dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, wagub Ariza mengapresiasi upaya Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali yang terus membantu proses kegiatan donor darah di wilayahnya. Seperti hari ini, kegiatan tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dan Kepala Yayasan Masjid Al Istikmal, Juani Yusuf yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan mulai hari ke depan masjid-masjid yang lain juga ikut membantu. Selain kita melaksanakan ibadah Jumat, juga membantu masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan sembako bagi yang telah mendonorkan darahnya," tambah Wagub Ariza.

Wagub Ariza juga terus menggaungkan upaya pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam melaksanalan kegiatan apapun, contohnya saat melaksanakan kegiatan donor darah. Ia mengharapkan masyarakat menganggap serius keberadaan COVID-19 yang banyak berdampak dalam berbagai aspek kehidupan.

"Kami minta juga masyarakat untuk melaksanakan protokol, seperti melaksanakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Jangan sampai kita baru menyadari pentingnya 3M setelah ada anggota keluarga kita yang kena dampak wabah ini. Jadi sekali lagi mari kita berbuat sebelum hadirnya virus. Mari kita mendonorkan darah sebelum kita sendiri membutuhkan darah," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, mengatakan bantuan sembako yang diberikan hari ini berjumlah 200 unit sesuai dengan jumlah pendonor yang berlangsung di Masjid Al-Istikmal. Menurutnya, jika setiap masjid mulai melakukan hal demikian, kebutuhan darah di DKI Jakarta akan tercukupi.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juani Yusuf, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, serta Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Sayid Ali beserta jajarannya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3613 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3393 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2750 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2657 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2610 personFolmer
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved