You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jak Wifi di Ancol Ramai Diakses Warga
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Layanan JakWIFI di Ancol Ramai Diakses Warga

Keberadaan jaringan Internet Untuk Semua (JakWIFI) di lingkungan RW 02, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara sudah dimanfaatkan betul para warga.

Kalau tidak ada Ayah, ya tidak bisa gunakan internet. Sekarang kan bebas

Buktinya, sejak diluncurkan Jumat (28/8) lalu, layanan internet gratis yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini selalu ramai diakses puluhan warga setiap harinya.

Rasya Faturahman (11), warga RT 11/02, Ancol mengaku senang dengan kehadiran fasilitas internet gratis di wilayah permukimannya. Sebelumnya, akses internet hanya didapat melalui koneksi tethering dari ponsel pribadi milik Ayahnya.

JakWIFI di RW 01 dan 02 Kelurahan Galur Mulai Beroperasi

"Kalau tidak ada Ayah, ya tidak bisa gunakan internet. Sekarang kan bebas," katanya saat ditemui Beritajakarta.id di lokasi, Selasa (1/9).

Siswa Kelas IV SDN 01 Ancol ini juga merasa sangat terbantu dalam mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari sekolah setelah adanya layanan internet gratis JakWIFI.

"Waktu masih memakai akses internet dari ponsel Ayah, saya baru bisa mengirim pekerjaan rumah dari sekolah setelah Ayah pulang ke rumah," akunya.

Hal senada juga diutarakan Bima Pangestu, siswa Kelas III SDN 01 Ancol yang tinggal di lingkungan RT 12/02. Ia menuturkan, layanan JakWIFI tidak hanya bisa digunakan untuk mengerjakan tugas sekolah, tapi juga mengisi waktu luang di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita sekarang bisa nonton konten menarik di Youtube dan jadi tidak bosan di rumah," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02, Ancol, Darwis mengapresiasi pemasangan fasilitas internet gratis dari Pemprov DKI Jakarta ini. Mengingat, kondisi perekonomian sebagian besar warga di wilayahnya tergolong kelas menengah ke bawah yang kesulitan membeli kuota internet di masa pandemi seperti ini.

"Kebetulan mata pencaharian warga kita kebanyakan hanya buruh harian dan pedagang. Makanya mereka sangat terbantu dengan adanya layanan JakWIFI," ungkapnya.

Menurut Darwis, sejak diluncurkan akhir pekan lalu hingga saat ini, jaringan internet gratis JakWIFI di Pos RW 02 tidak pernah sepi diakses warga. Terlebih, jaringan internet di lokasi bisa diakses warga hingga radius 20 meter.

"Harapan kita, rencana awal pemasangan internet di tiga lokasi bisa segera direalisasikan agar seluruh warga kami bisa menikmati," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5560 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4723 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3883 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3851 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3749 personFolmer