You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasca Banjir, 20 Taman di Jakbar Rusak
Sedikitnya 20 taman interaktif yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta Barat mengalami kerusakan akibat terendam banjir. Puluhan taman itu rencananya akan diperbaiki secara darurat sambil menunggu kucuran anggaran perbaikan dari Dinas Pertamanan .
photo doc - Beritajakarta.id

Pasca Banjir, 20 Taman di Jakbar Rusak

Sedikitnya 20 taman interaktif yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta Barat mengalami kerusakan akibat terendam banjir. Puluhan taman itu rencananya akan diperbaiki secara darurat sambil menunggu kucuran anggaran perbaikan dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

Kerusakan taman paling banyak tersebar di wilayah Kecamatan Cengkareng

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Jauhari Arifin menyebutkan, ke-20 taman interaktif yang rusak itu berada di empat wilayah kecamatan.

Jauhari merinci, di Kecamatan Kembangan terdapat lima taman yang rusak yakni, Taman Puri Blok D, Taman Blok J, Taman BPPT, Taman BTN 1 dan Taman Anggrek Dahlia.

Banjir Rendam 104 Sekolah di Ibu Kota

Sementara di Kecamatan Kebon Jeruk masing-masing berada di Taman Flamboyan, Taman Kebon Raya dan Taman Komplek Kebon Jeruk. Sedangkan di Kecamatan Grogol Petamburan yaitu Taman Jelambar Madya Barat 1 dan Madya 2.

"Kerusakan taman paling banyak tersebar di wilayah Kecamatan Cengkareng. Di wilayah ini ada 10 taman, yakni Taman Anggrek, Taman Beringin, Taman Pakis, Taman Jeruk, Taman Puspa, Taman Belimbing, Taman Bambu Betung, Taman Wibisana, Taman Waduk Bojong, dan Taman Kodok," ujar Jauhari, Selasa (17/2).

Jauhari mengaku pihaknya sudah melaporkan kerusakan taman ini ke Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI agar memperoleh kucuran anggaran perbaikan taman.

"Untuk tahap awal, kami bersihkan sisa banjir yang terdapat di puluhan taman itu serta mengganti pohon yang rusak dengan stok tanaman yang kami miliki," jelas Jauhari.

Jauhari menambahkan, banjir juga mengakibatkan kerusakan sejumlah jalur hijau. Antara lain jalur hijau yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Jalan Kyai Tapa, belakang Terminal Grogol, kolong flyover Pesing, Jalan Susilo Raya, Jalan Susilo I, dan Jalan Tubagus Angke.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1109 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing