You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bus AKAP di Terminal Pulogebang Mulai Beroperasi
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Dishub DKI Gelar Uji Coba Lintasan Terminal Pulogebang

Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mulai mengoperasikan bus antar kota antar provinsi (AKAP), di Terminal Pulogebang, Senin (16/2). Uji coba lintasan bus pun dilakukan dari terminal menuju pintu tol Cakung. Rencananya, pengoperasian terminal terpadu tersebut akan diresmikan pertengahan Maret mendatang.  

Mulai hari ini bus AKAP bisa beroperasi di Terminal Pulogebang. Uji coba diikuti 18 bus AKAP yang siap beroperasi di Pulogebang

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Parlindungan Butar Butar mengatakan, uji coba akan dilakukan sampai akses ke luar masuk terminal di depan Terminal Pulogebang ini rampung. Sebanyak 18 bus AKAP siap beroperasi di terminal ini.

"Mulai hari ini bus AKAP bisa beroperasi di Terminal Pulogebang. Uji coba diikuti 18 bus AKAP yang siap beroperasi di Pulogebang. Uji coba ini sekaligus untuk sosialisasi kepada para pengusaha bus AKAP bahwa Terminal Pulogebang siap beroperasi," kata Butar Butar.

Djarot Minta Terminal Pulogebang Difungsikan

Pihaknya juga meminta Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan agar di KPS (kartu pengawasan) setiap PO (perusahaan otobus) menuliskan nama terminal. Pihaknya, kata Butar Butar, akan menindak tegas PO yang melanggar rute. Selain itu, petugas PO di terminal juga akan dibatasi maksimal tiga orang saja.  

"Biarkan penumpang memilih bus sesuai seleranya masing-masing. Mereka membeli tiket di loket dan langsung menuju bus. Tidak ada lagi penumpang ditarik-tarik petugas PO, makanya akan kita batasi," imbuh Butar Butar.

Kepala UPT Terminal Pulogebang, Raun Sitanggang, menambahkan, dari 18 PO yang ada, 6 di antaranya sudah memiliki loket penjualan tiket di dalam Terminal Pulogebang.

"Sedangkan 12 PO lainnya saat ini baru mendaftar untuk membuka loket dan operasional di Terminal Pulogebang. Nantinya, ke 18 PO ini siap beroperasi di terminal ini. Kami juga sudah siapkan tempat untuk tes urine bagi awak bus. Kami lakukan tes urine ini dua kali seminggu," ujar Raun Sitanggang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito