You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hambat Pembangunan Depo MRT, 100 Lapak PKL Dibongkar
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan menyisir kawasan Terminal Lebak Bulus dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kembali menjamur ditempat tersebut..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

100 Lapak PKL di Lebak Bulus Dibongkar

Sebanyak 100 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Terminal Lebak Bulus dan sekitarnya ditertibkan petugas Satpol PP Jakarta Selatan karena menghambat pembangunan depo mass rapid transit (MRT).

Ada sekitar 100 lapak di sekitar sini dan depan Point Square. Lalu kita terus menyisir di jalur MRT hingga Jalan Fatmawati Raya

Pantauan beritajakarta.com, setelah melakukan apel di parkiran Stadion Lebak Bulus, sekitar 300 personel Satpol PP langsung bergerak ke arah terminal. Sebelum masuk terminal petugas menemukan banyak lapak dan terpal yang disimpan PKL di sebuah lahan kosong. Dengan sigap petugas langsung membongkar dan mengangkutnya dengan sebuah truk.

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Sulistiarto, menegaskan tidak ada lagi peringatan kepada PKL. Sebab telah sejak lama kawasan ini dilarang untuk PKL apalagi yang berdagang di atas trotoar.

Ratusan Lapak PKL di Jatinegara Dibongkar

"Tidak ada lagi namanya peringatan, itu sudah lama kita lakukan. PKL yang masih nakal langsung kita tindak, barangnya disita," tegasnya, Selasa (17/2).

Dia mengatakan, untuk PKL di sekitar kawasan yang direncanakan menjadi depo MRT ada sekitar 100 lapak yang ditertibkan.

"Ada sekitar 100 lapak di sekitar sini dan depan Point Square. Lalu kita terus menyisir di jalur MRT hingga Jalan Fatmawati Raya," katanya.

Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor, mengatakan, saat ini mulai banyak lagi lapak-lapak PKL bermunculan di sekitar Terminal Lebak Bulus. Mayoritas pedagang mendirikan lapak pada malam hari.

"Hari ini, kita melakukan penyisiran PKL di sepanjang jalur MRT terutama di sekitar depo yang berpotensi menghambat pembangunan," ujarnya.

"Jadi kalau siang itu lapak-lapaknya banyak disembunyikan di lahan kosong atau tempat tertentu. Makanya kita lakukan penyisiran barang yang ditinggal PKL," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2648 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2271 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1601 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1224 personAnita Karyati