You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasar Seni Ancol Adakan Kampanye #PemulihanBersama
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Pasar Seni Ancol Kampanyekan #PemulihanBersama

Pasar Seni Ancol menghadirkan kampanye #PemulihanBersama yang bertujuan memberi harapan, motivasi, dan inspirasi bagi masyarakat.

Kampanye ini dimulai sejak bulan Mei,

Direktur Pasar Seni Ancol, Mia Maria mengatakan, Pasar  Seni  Ancol  sebagai  ruang  seni  dan  budaya  menggunakan  platformnya  sebagai  ruang pemulihan. Dipercaya, seni itu mampu memberikan ruang untuk jeda, refleksi, ekspresi dan edukasi, serta  dapat  membuka  kesempatan  untuk mengungkapkan,  di mana  mengungkapkan merupakan  awal  dari  proses  kesembuhan.

"Kampanye ini dimulai sejak bulan Mei, di mana kami mengadakan forum diskusi pemulihan bersama di Ruang Seni Budaya ," ujar Mia, Kamis (1/10).

Pasar Seni Ancol Kembali Hadirkan Kelas Edukasi Online

Kampanye tersebut dijalankan, dengan mengumpulkan video-video #PemulihanBersama dari teman-teman pekerja seni budaya untuk berkomunikasi berbagai cerita yang inspiratif. Beberapa di antaranya adalah seniman-seniman ternama seperti Melati Suryodarmo, Arahmaiani, Tisna Sanjaya, Ade Darmawan dan Mella Jaarsma.

"Dalam mengkurasi acara seni dan kebudayaan pun kami memasukkan suatu pertunjukan seni yang kami harapkan dapat membantu proses pemulihan dengan memberi jeda dan refleksi melalui lantunan musik dan gerak tubuh kolaborasi Maya Hasan dan Eko Supriyanto," ungkap Mia.

Menurut Mia, dalam metode penyembuhan tradisional kita mengenal terapi suara dan gerak tubuh sebagai cara untuk menyeimbangkan tubuh dan fungsi otak yang memicu kesembuhan. Vibrasi yang dihasilkan dari suara harpa, terbukti secara klinis mampu menyeimbangkan gelombang saraf dan membawa kita ke frekuensi yang membawa kita  menurunkan stres dan ketegangan.

Sedangkan gerak tubuh yang intuitif dan merespons suara dapat membantu mengekspresikan pemikiran-pemikiran.

Program #PemulihanBersama masih terus berlanjut dengan kolaborasi-kolaborasi bersama lebih banyak lagi seniman, tokoh seni budaya dan berbagai komunitas di Indonesia dan Internasional.

Dari kegiatan ini, pihaknya dapat berbagi pengalaman dan inspirasi dengan tujuan utamanya mengingatkan bahwa semua bisa mengupayakan pemulihan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6047 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3146 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3059 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3003 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2797 personNurito