You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dispusip Gelar Tantangan Virtual Kado Buku Tingkatkan Minat Baca Masyarakat
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dispusip Gelar Program Tantangan Virtual Kado Buku

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta bersama dengan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) mengadakan tantangan virtual untuk para pemustaka dengan nama Kado Buku.

Kado Buku periode pertama ini temanya Selfie Book

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DKI Jakarta, Suryanto mengatakan, Kado Buku ini merupakan sebuah prototipe yang ke depannya akan menjadi model baru dari Gerakan Pembudayaan Kegemaran Membaca.

Yanto menjelaskan, Kado Buku berlangsung secara periodik. Tujuannya, untuk menumbuhkan minat dan meningkatkan kegemaran membaca buku masyarakat Jakarta di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Dispusip DKI Tutup Sementara Pelayanan Perpustakaan

Untuk dan pada periode pertama Kado Buku mengangkat tema Selfie Book. Pemustaka cukup berswafoto atau mengabadikan aktivitas mereka sedang membaca buku favoritnya kemudian diunggah ke Instagram masing-masing lalu menyertakan (tag) @jakartalibrary dan @yppi.pustakaindonesia. Periode unggah mulai 25 September sampai 11 Oktober 2020.

"Follow @jakartalibrary dan @yppi.pustakaindonesia dan pastikan akun Instagram peserta tidak terkunci. Lima unggahan terbaik akan mendapatkan hadiah berupa buku menarik yang akan diumumkan melalui Instagram @bacajakarta," kata Yanto, Rabu (7/10).

Yanto menjelaskan, setiap peserta dengan unggahan terbaik akan mendapatkan hadiah berupa tiga buku best seller dan goodie bag. Hadiah tersebut akan dikirim ke rumah masing-masing.

"Kado Buku periode pertama ini dinilai dari sisi fotografinya saja dulu, kami ingin mengajak orang buat tergerak berinteraksi sama buku," ucap Yanto.

Yanto menambahkan, Kado Buku ini sebuah prototipe yang diharapkan bisa meningkat menjadi model untuk kegiatan secara masif terkait pembudayaan kegemaran membaca. 

"Kami ingin beri giveaway tapi bikin orang berliterasi. Kado Buku periode pertama ini temanya Selfie Book, berikutnya Quotes of The Book di akhir November, dan Puisi Untuk Ibu di Desember," tandas Yanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3421 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3130 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2791 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2750 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2740 personAnita Karyati