You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
46 Halte Rusak Ditarget Beroperasi di Akhir Tahun
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Transjakarta Sigap Lakukan Perbaikan Halte

PT Transjakarta bergerak cepat melakukan perbaikan terhadap halte-halte yang rusak akibat aksi unjuk rasa, Kamis (8/10) malam.

Transjakarta tetap beroperasi melayani pelanggan sejak Jumat (9/10),

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo menuturkan, halte Transjakarta yang rusak ditargetkan beroperasi kembali pada penghujung tahun 2020.

"Setidaknya ada 46 halte yang terdampak dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 65 miliar. Transjakarta tetap beroperasi melayani pelanggan sejak Jumat (9/10)," ujar Jhony, Sabtu (10/10).

Pasukan Oranye Tanggap Bersihkan Halte Transjakarta Mangga Besar

Dikatakan Jhony, pembenahan dan perbaikan yang dilakukan antara lain mulai dari membersihkan pecahan puing-puing kaca maupun sisa kebakaran serta melakukan pengecatan halte. Pihaknya juga dibantu Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Bina Marga, petugas PPSU, hingga serikat pekerja.

"Proses perbaikan dilakukan berdasarkan tingkat kerusakan halte di mana waktu penyelesaiannya akan menyesuaikan dengan tingkat kerusakan itu sendiri," ungkap Jhony.

Adapun perbaikan yang dilakukan adalah mengoperasikan kembali halte terdampak secara minimum. Untuk halte dengan kerusakan ringan seperti kaca pecah, dan vandalisme akan selesai dalam tiga hari. Untuk halte dengan kerusakan sedang sampai berat diperkirakan selesai dalam jangka tiga sampai empat minggu ke depan. Sementara itu untuk halte yang masuk dalam kategori rusak parah, terutama yang disebabkan hangus terbakar diperlukan waktu yang lebih lama bisa sampai satu hingga dua bulan.

"Transjakarta tetap mengupayakan agar semua masyarakat tetap bisa terlayani mobilitasnya terutama kebutuhan dalam hal transportasi untuk kegiatan sehari-hari," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4929 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4224 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2870 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2817 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2712 personFolmer