You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 483 ASN Ikut Pembekalan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

483 ASN Ikut Pembekalan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sebanyak 483 ASN Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta mengikuti pembekalan dan materi penyuluhan pencegahan tindak kekerasan pada perempuan dan anak secara daring.

ASN Dinas PPAPP DKI Jakarta dapat menyebarluaskan infomasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada mitra kerja binaan

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, kegiatan penyuluhan sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 36 Tahun 2020 tentang Penyuluhan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, serta merupakan salah satu rencana aksi Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

Menurutnya, kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tugas pokok dan fungsi Dinas PPAPP DKI Jakarta.

Dinas PPAPP - Ancol Kolaborasi Menangani Pemulihan Korban Kekerasan

"Secara khusus, Dinas PPAPP ditugaskan menyiapkan materi penyuluhan dan memberikan pendampingan pelaksanaan kegiatan dimaksud," kata Tuty, Kamis (15/10).

Tuty menjeskan, ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempunyai peran strategis untuk meningkatkan pemahaman terhadap pencegahan terjadinya tindak kekerasan pada perempuan dan anak.

Secara kelembagaan, Dinas PPAPP DKI Jakarta mempunyai fungsi ganda yakni, menjadi contoh nyata dan praktik baik dalam pencegahan kekerasan. Selain itu, ASN Dinas PPAPP harus mampu melakukan advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi pencegahan kekerasan.

"Fungsi ganda tersebut yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan pembekalan pencegahan tindak kekerasan di lingkungan Dinas PPAPP," ucap Tuty.

Untuk diketahui, materi pembekalan disampaikan oleh tenaga ahli UPT P2TP2A terdiri dari, tinjauan kekerasan dari berbagai sudut pandang, sanksi bagi pelaku, dan upaya-upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Tahap selanjutnya, diharapkan ASN Dinas PPAPP DKI Jakarta dapat menyebarluaskan infomasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada mitra kerja binaan," tandas Tuty.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8430 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3507 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3295 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3235 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3225 personAldi Geri Lumban Tobing