You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkab Siap Ikuti Penilaian Kinerja Pencegahan Stunting Tahun 2020
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pemkab Kepulauan Seribu Berkomitmen Cegah Stunting

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu berkomitmen untuk mencegah stunting, terutama melalui sosialisasi, edukasi, dan pemberian bantuan untuk pemenuhan gizi masyarakat.

Ed ukasi soal gizi

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kepulauan Seribu, Suroso Budijanto mengatakan, melalui berbagai kebijakan dan upaya yang sudah dilakukan, Kabupaten Kepulauan Seribu siap mengikuti penilaian kinerja penurunan dan pencegahan stunting tahun 2020 tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Penilaian kinerja pencegahan stunting di rencananya dimulai pada 26 Oktober mendatang. Indikator penilaiannya meliputi kinerja dan aksi dalam upaya mencegah stunting pada anak-anak di Kepulauan Seribu," ujarnya, usai memimpin rapat persiapan dan evaluasi kinerja pencegahan stunting di kantor Mitra Praja, Sunter Jakarta Utara, Kamis (15/10).

Sosialisasi Pencegahan Stunting Terus Digencarkan di Kepulauan Seribu

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Sahruna menuturkan, penilaian secara administrasi akan dilakukan melalui rangkuman aksi yang telah dilakukan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait mengenai pencegahan dan penurunan stunting di Kepulauan Seribu.

"Penilaian itu diantaranya meliputi, penyuluhan, edukasi soal gizi serta asupan bagi anak dan balita hingga pemberian makanan tambahan," terangnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan tumbuh kembang berjalan dengan baik perlu dipastikan pemenuhan gizi sejak dalam kandungan.

"Sejak mengandung bayi, ibu harus memperhatikan kandungan gizi makanan yang dikomsumsi agar asupan gizi bagi janin juga terpenuhi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11863 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4599 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3674 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3399 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3340 personTiyo Surya Sakti